Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Lazada Hadirkan Event Mega Diskon 11.11

Situs e-commerce terbesar di Indonesia, Lazada, mengumumkan akan mengadakan festival belanja online pada yang akan dimulai pada tanggal 11 November 2016. Event promo Mega Diskon yang bernama 11.11 menjadi momen revolusi online, khususnya bagi para konsumen yang hobi berbelanja untuk beralih ke belanja online.

lazada 11.11Event ini dihadirkan Lazada bagi konsumen untuk menghadirkan pengalaman belanja online yang lebih interaktif bagi konsumen Indonesia. Dalam 11.11 nanti, Florian Holm,Co-CEO Lazada Indonesia mengungkapkan bahwa penawaran mega diskon 11.11 ini akan dimeriahkan lebih dari 15.000 seller Lazada, yang terdiri dari UKM dan brand yang akan memberikan penawaran yang spesial bagi para konsumen.

Para pengunjung website dan aplikasi Lazada juga dapat menikmati diskon harga khusus untuk lebih dari 1 juta jenis produk.  Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan diskon voucher tambahan yang tersedia mulai tengah malam pada tanggal 11 November. Setiap jam akan terdapat flash sales Pulsa Rp 50.000,- menjadi Rp 39.000,- dan transaksi luar biasa untuk seluruh produk di 16 kategori produk Lazada, seperti Fashion, Kesehatan & Kecantikan atau Elektronik.

Dengan adanya event 11.11 Florian menargetkan Lazada akan memecahkan rekor penjualan mereka sebesar 2,5 kali pertumbuhan yang dicapai pada bulan September tahun ini.

lazada 11.11Untuk menyukseskan event ini, lazada membuat strategi khusus dengan lebih berfokus kepada inisiatif Social Commerce. Dimana artinya Lazada akan berperan sebagai katalis sebagai penghubung antara brand dan UKM untuk berinteraksi lebih dekat dengan konsumen melalui media sosial.

“Indonesia menyampaikan bahwa saat ini terdapat 88 juta user media sosial di Indonesia atau 35% dari total populasi Indonesia. Sementara 90% pelanggan percaya berdasarkan rekomendasi dari kerabat (peer recommendation) dan 93% dipengaruhi oleh media sosial”, jelas Florian.

Kegiatan berbelanja, tambahnya lagi, adalah sebuah kegiatan sosial. Di era digital ini, ketika seseorang Berbelanja atau membeli barang pasti akan di sharing di media sosial dan itu akan menjadi referensi bagi orang lain. Perkembangan media sosial saat ini diakuinya telah mengubah wajah dari perdagangan di dunia. Setiap orang kini bisa menjadi influencer bagi seseorang untuk membeli suatu barang.

Sehubungan dengan itu, Lazada melibatkan lebih dari 600 influencer (key opinion leaders) di berbagai media sosial, untuk membangun kemitraan dengan berbagai UKM dan brand melalui kegiatan di media sosial. Salah satunya melalui hastag #CeritaBelanjaLazada di mana para influencer saling berbagi passion mereka dan barang-barang favorit mereka.

Lazada juga turut meluncurkan “TV Belanja Lazada”, dimana 600 social influencer Indonesia tersebut akan turut membantu memperkenalkan sejumlah produk baru melalui siaran video langsung di platform Lazada.

Hal tersebut sebagai bentuk hiburan sekaligus menawarkan pengalaman berbelanja yang baru dengan memberikan kesempatan bagi konsumen untuk melihat lebih dekat produk yang ada di Lazada “TV Belanja Lazada” yang akan mulai tayang pada pagi dini hari 11 November nanti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top