Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Lifull Rumah Tawarkan Kemudahan Berburu Properti

Tren pencarian rumah melalui portal memang tengah meningkat signifikan. Kondisi ini didukung dengan penetrasi internet yang kian masif dan berkembangnya perangkat mobile, terbukti hampir 70% pengguna internet menggunakan mobile device untuk mencari dan mendapatkan informasi. Fenomena ini dianggap sebagai prospek cerah oleh Lifull ID atau dikenal Lifull Rumah.

Lifull Rumah“Konsumen semakin menyadari mencari properti lebih efektif dengan menggunakan internet. Alhasil, agen properti harus mengelola listing mereka dengan baik, mudah, dan cepat mengikuti perkembangang dunia online,” kata Suryanto Wijaya, CEO PT Lifull Media Indonesia.

Sebagai penyedia jasa situs pencarian rumah yang  berada di bawah naungan Lifull Co.Ltd, Jepang, Lifull Rumah memiliki teknologi yang lebih unggul dan didukung oleh aggregator mesin pencarian teratas di Indonesia, diantaranya Trovit mesin pencarian khusus iklan rumah. Secara khusus Lifull Rumah mendapatkan traffic dari Trovit Indonesia.

Selain itu bekerjasama secara premium dengan Mitula Indonesia yang merupakan mesin pencarian yang sama seperti Trovit. Lifull Rumah dilengkapi fitur pencarian properti yang dapat diandalkan, seperti  pencarian berdasarkan kriteria pencarian properti paling populer di Indonesia, pencarian berdasarkan jalur transportasi, pencarian berdasarkan universitas terdekat, pencarian berdasarkan peta Indonesia dan pencarian listing agen properti.

“Lifull Rumah memberikan kemudahan dengan menyediakan data-data dan kontak agen, pengembang properti dan pemilik properti. Konsumen dapat menemukan hunian yang ideal tanpa harus mencari dan datang ke lokasi sendiri,” jelas Suryanto.

Lifull Rumah juga menyediakan fitur Agen Partnership untuk agen properti independen. Keuntunganya agen independen dapat menjual primary property tanpa harus terdaftar sebagai anggota dari kantor agen properti karena telah menjadi mitra Lifull Rumah.

“Akhir tahun 2016 lalu, agen properti yang telah bergabung dengan Lifull Rumah mencapai angka 12.000 agen dengan agen aktif sebanyak 5.000 agen. Hingga akhir tahun 2017 ini kami menargetkan telah menggandeng 20.000 agen,” sebut Suryanto.

Untuk listing properti yang ada di Lifull Rumah saat ini mencapai 70.000 unit, dengan harga jual properti mulai dari Rp200 juta hingga Rp40 miliar.

Dalam meningkatkan kemampuan agen propertinya di era digital, Lifull Rumah kerap mengadakan seminar dan workshop untuk memberikan informasi dan wawasan seputar bisnis properti.  Teranyar menggelar seminar bertema “Cara Memanfaatkan Kesempatan Baru di Bidang Properti” di Jakarta.

Acara yang bersamaan dengan peluncuran logo baru Lifull Rumah ini diikuti 200 agen properti dan menghadirkan pakar properti ternama Panangian Simanungkalit. Ryosuke Tobe COO Lifull Rumah, mengatakan seminar ini dharapkan dapat menjadi ilmu yang bermanfaat untuk tenaga pemasar atau agen properti.

“Lifull merupakan kombinasi dari Life dan Full, yang diharapkan dapat membantu kalangan konsumen untuk memenuhi kebutuhannya,” pungkas Ryosuke.

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top