Loreal Ajak Masyarakat untuk Berani Matahari

kampanye Berani MatahariSebagai salah satu sumber vital kehidupan, matahari memberi begitu banyak kebaikan terutama bagi manusia.

Akan tetapi berbagai riset telah membuktikan bahwa pancaran sinar ulraviolet A (UVA) dan ultraviolet B (UVB) yang terkandung pada matahari dapat memberikan beragam potensi risiko kesehatan bagi kulit.

Untuk itu, PT L’Oréal Indonesia meluncurkan gerakan “Berani Matahari” yang memiliki misi untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya perlindungan terhadap sinar UV yang harus mulai dilakukan sejak dini.

Kampanye ini merupakan kelanjutan dari program edukasi L’Oréal Unveils yang telah dilakukan pada tahun 2014.

Berdasarkan survei kualitatif terhadap konsumen yang dilakukan di tahun 2014 oleh PT L’Oréal Indonesia, didapati masih banyak masyarakat yang belum mengerti apa itu sinar UVA dan UVB serta dampaknya terhadap kulit.

“Alasan kebanyakan masyarakat Indonesia menghindari sinar matahari ternyata karena takut hitam, menggunakan tabir surya hanya jika berada di pantai dan hanya melihat indikator SPF pada tabir surya tanpa persis apa artinya,” jelas Melanie Masriel, Head of Corporate Communications, PT L’Oréal Indonesia.

Atas dasar inilah gerakan Berani Matahari digelar secara digital untuk dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas terutama kalangan generasi muda.

Melalui kemasan yang fun, interaktif dan edukatif, kampanye ini dipusatkan pada situs www.beranimatahari.com dimana masyarakat dapat menemukan berbagai informasi dan fitur bermanfaat seperti: pengetahuan umum tentang sinar UVA & UVB, tips mengenai perlindungan yang diperlukan, indikator SPF & PA yang tertera pada produk tabir surya, UV indeks real time di kota-kota besar Indonesia, serta video tutorial cara aplikasi tabir surya.

Guna meningkatkan awareness serta partisipasi masyarakat dalam gerakan Berani Matahari, digelar pula kompetisi “Video Cover Senam Berani Matahari” untuk mengajak masyarakat membuat video senam hasil kreasinya sendiri.

Kompetisi ini menawarkan hadiah menarik berupa voucher belanja senilai Rp2.000.000 untuk tiga pemenang dan dibuka sampai tanggal 30 September 2015.

“Harapannya, melalui kampanye ini, masyarakat kita lebih peduli dengan kondisi kesehatan kulit, dapat memilih produk tabir surya dengan perlindungan yang sesuai dengan aktivitasnya, dan lebih Berani Matahari!” tambah Melanie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.