Portal Lengkap Dunia Marketing

                                                                                                               
News & Event

PaninBank Siap Dorong Pertumbuhan Investor Baru di Pasar Modal

Potensi masyarakat Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal masih sangat besar. Menurut Ketua Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia Susy Meilina, setiap bulan terjadi penambahan 12 ribu investor baru.

Meskipun anggota baru terus bertambah, namun akses perusahaan efek menjangkau masyarakat yang tersebar  di wilayah Indonesia yang luas masih terbatas. Untuk membuka kantor cabang hingga pelosok membutuhkan waktu yang sangat lama.

peluncuran tabungan RDNpanin di bursa efek jakarta

Oleh karena itu, hari ini (Rabu, 5/4/2017) PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) meresmikan PaninBank sebagai bank administrator Rekening Dana Nasabah (RDN).

Dengan bergabungnya PaninBank, jumlah Bank RDN saat ini menjadi 12 dengan rekening mencapai lebih dari 580 ribu RDN.

Penyelenggaraan RDN sendiri merupakan langkah KSEI untuk mewujudkan transparansi dan kepercayaan berinvestasi di pasar modal.

Hal tersebut sejalan dengan implementasi single investor ID. Lebih penting lagi, keberadaan bank RDN semakin memperkuat infrastruktur serta memudahkan transaksi para investor.

 “Kami selalu membuka diri bekerja sama dengan bank yang ingin menjadi administrator RDN,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur PaninBank Hendrawan Danusaputra dalam kesempatan yang sama mengatakan, kantor cabang PaninBank yang saat ini berjumlah 565 siap membantu akses keuangan para investor, terutama yang berada di daerah.

 “Kami berkomitmen memberikan layanan terbaik khususnya dalam mewujudkan kepercayaan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam berinvestasi di pasar modal,” ujar Hendrawan.

Lebih jauh Hendrawan menjelaskan, langkah awal yang dilakukan PaninBank untuk meningkatkan jumlah investor adalah melalui kerja sama dengan 5 perusahaan efek, yakni Panin Securitas, First Asia Capital, Panca Global Securities, Evergreen Sekuritas dan RHB Securities. Lewat kerja sama ini, nasabah 5 perusahaan efek tersebut dapat melakukan transaksi RDN di PaninBank.

Agar target pasarnya tertarik, selain mempermudah proses pembukaan rekening, PaninBank juga menawarkan suku bunga yang menarik dan kompetitif serta terbebas dari semua biaya alias tidak ada biaya administrasi bulanan dan penutupan rekening.

Bukan hanya itu, PaninBank juga mengadakan program undian Panin Super Bonanza 2017 dengan hadiah 2 mobil MINI Cooper, 40 Yamaha NMAX, diundi 2 minggu sekali, dan hadiah utama 8 miliar yang diundi tiap 3 bulan sekali.

Dengan segala upayanya tersebut, tahap awal Hendrawan menargetkan 300 miliar bisa dicapai dalam setahun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top