Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Marvel Promosikan Doctor Strange di IMAX dengan Cara Unik

Banyak cara yang dilakukan oleh industri perfilman untuk mempromosikan film mereka. Mulai dari merilis trailer, membuat website interaktif, hingga cara konvensional seperti iklan di TV, billboard, dan poster di jalanan.Namun, apa yang dilakukan oleh Marvel Studios untuk mempromosikan film superhero Doctor Strange untuk IMAX  terbilang cukup unik dan menuai decak kagum. Pasalnya, lewat teknologi augmented reality, Marvel Studios mengajak masyarakat untuk menikmati pengalaman superhero layaknya seperti Doctor Strange.

doctor strange

Foto: YouTube

Doctor Strange dalam dunia Marvel, merupakan salah satu penyihir terkuat yang memiliki banyak kemampuan, dari memproyeksikan dan memanipulasi energi, mentransformasi zat, hingga membuka portal untuk teleportasi.

Memanfaatkan teknologi augmented reality, Marvel Studios menempatkan layar display khusus dengan teknologi tersebut di beberapa kota besar seperti Los Angeles dan London. Melalui layar tersebut, orang dapat mencoba dua kekuatan Doctor Strange, yaitu memanipulasi realitas dan membuka portal.

Awalnya orang mengacuhkan karena menyangka hanya display iklan biasa, namun setelah ada yang mencoba, sekejap display tersebut menjadi ramai dan banyak orang ingin mencoba.

Augmented reality dan virtual reality belakangan ini menjadi ramai digunakan perusahaan untuk mempromosikan barang maupun konten. Dua hal tersebut nampaknya cukup ampuh menyihir para konsumen hingga menjadi viral dan menjadi bahan hangat perbincangan.

Seperti apa videonya? Anda bisa melihatnya di bawah tulisan ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top