Yuk! Belanja Sambil Beramal

program purchase with purpose MasterCardBertepatan dengan peringatan Hari Kartini, MasterCard Indonesia berkolaborasi dengan designer ternama Patrick Owen mengadakan sebuah program tanggung jawab sosial (CSR) bertajuk MasterCard Purchase with Purpose.

Kolaborasi program CSR ini diselenggarakan bersamaan dengan perayaan acara tahunan Senayan City, Fashion Nation ke-9 yang diadakan mulai tanggal 9 April hingga 9 Juni 2015.

Para pemegang kartu MasterCard akan diajak untuk terlibat dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya kaum perempuan saat melakukan aktivitas belanja.

Setiap pembelian scarf akan didonasikan Rp200.000,- melalui Yayasan Mitra Mandiri Indonesia (YMMI) kepada Yayasan Helena yang berfokus pada inisiatif-inisiatif pendidikan serta pengajaran keterampilan bagi para perempuan.

Setiap pelanggan yang melakukan pembelian dengan kartu MasterCard juga berhak menikmati pemasangan inisial yang dibuat menurut pesanan pada scarf yang telah dibeli.

Aktivitas belanja sambil berdonasi ini juga dapat dilakukan melalui situs online shop premium www.bobobobo.com, yang menampilkan dan menjual berbagai koleksi scarf dari Patrick Owen.

Patrick Owen, Creative Director Patrick Owen Label dalam rilis yang diterima Marketingcoid mengatakan, program Purchase with Purpose ini sangat unik karena melalui aktivitas berbelanja kita dapat turut berbuat baik terhadap sesama, termasuk membantu meningkatkan pemberdayaan perempuan Indonesia.

“Kami mengajak masyarakat, terutama para penggemar fashion, untuk terus memberikan dukungan terhadap upaya-upaya pemberdayaan perempuan Indonesia,” tutur Patrick Owen.

Program MasterCard Purchase with Purpose merupakan salah satu wujud dari tanggung jawab sosial MasterCard guna mendorong dan melibatkan para pemegang kartu MasterCard dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat ketika bertransaksi.

Sementara itu, Irni Palar, Country Manager MasterCard Indonesia menyakini bahwa masyarakat Indonesia memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama, bahkan pada saat melakukan kegiatan berbelanja.

Hal ini terungkap dalam penelitian terbaru MasterCard bertajuk “Ethical Shopping in Asia Pacific” yang menunjukkan bahwa 71,8% konsumen Indonesia peduli terhadap pemberian sumbangan dari sebagian hasil penjualan untuk tujuan yang baik ketika memilih sebuah produk.

Penelitian MasterCard tersebut juga memperlihatkan bahwa lebih dari setengah pembeli (56,6%) di negara berkembang di Asia Pasifik, termasuk Indonesia, cenderung lebih memperhatikan faktor etika saat memilih sebuah produk, dibandingkan dengan negara-negara maju.

“Melihat antusias yang tinggi dari masyarakat Indonesia untuk melakukan kegiatan amal ketika berbelanja, kali ini kami kembali bekerja sama dengan Yayasan Mitra Mandiri Indonesia (YMMI) untuk mewujudkan sebuah tanggung jawab sosial yang dapat menyebarkan dampak positif kepada masyarakat, “ lanjut Irni Palar.

Program Purchase with Purpose ini merupakan program berkelanjutan, dimana sebelumnya MasterCard bersama dengan Yayasan Mitra Mandiri Indonesia dan Yayasan Helena untuk mendanai dan memberikan pelatihan keterampilan seperti menjahit, kerajinan daur ulang serta pelatihan sablon kepada kurang lebih 160 orang yang terdiri dari ibu rumah tangga dan remaja.  

Dalam kesempatan kali ini, Patrick Owen mengusung dua tema yang identik dengan Indonesia, yakni Maharati yang terinsipirasi dari kaum Dayak, Borneo dan SingSing yang berarti tarian dalam bahasa Pidgin, Papua.

Kedua tema ini akan disentuhkan ke dalam desain scarf untuk menambah nilai artistik dengan harapan dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat serta para penggemar fashion terhadap produk lokal hasil karya anak muda Indonesia, yang menampilkan kolaborasi dari seniman terbaik di Indonesia seperti Muhammad Taufiq, Tatiana Surya Romanova dan Anton Ismael.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.