Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Masuki Usia 26 Tahun, Inilah Bentuk Inovasi Terbaru Tupperware

Tupperware berhasil menjadi top of mind sebagai solution premium & food container terbaik di Indonesia. Memasuki tahun ke-26 di Indonesia, Tupperware Indonesia pun terus melakukan inovasi produk dan bisnis. Untuk memperluas spirit Confidence Becomes You, di tahun ini Tupperware Indonesia meluncurkan kampanye Tupperware Sejuta Peluang, guna mendorong keluarga Indonesia untuk berani bermimpi dan mewujudkan impiannya dengan beragam peluang bisnis dari Tupperware.

TUPPERWARE – MINION BELLO SET

Guna mendukung kampanye Tupperware Sejuta Peluang, sepanjang periode Juni 2016 hingga Juli 2017, Tupperware Indonesia membuka 40 kantor AGM (Authorized Group Manager)/ kantor cabang baru dibawah naungan distributor di berbagai pelosok wilayah Indonesia. AGM tersebut tersebar di daerah Jabodetabek, Papua Barat (Sorong dan Jayapura), Nusa Tenggara Barat (Sumbawa), Jawa Tengah (Semarang, Wonosobo, Purbalingga, Tegal, Grobogan, Surakarta), Sumatera Barat (Solok, Payakumbuh), Sumatera Selatan (Prabumulih, LubukLinggau), Jawa Timur (Surabaya, Sumenep, Mojokerto, Sidoarjo), Sumatera Utara (Rantau Prapat, Pematang Siantar), Kepulauan Riau (Batam, Pelalawan), Sulawesi Tengah (Palu, Luwuk Banggai), Jawa Barat (Bandung, Tasikmalaya, Purwakarta), Kalimantan Barat (Kubu Raya), Kalimantan Timur (Samarinda, Berau), Jambi dan Kepulauan Bangka Belitung.

Hingga saat ini, Tupperware Indonesia telah memiliki 72 Distributor dan total 60 AGM  lebih dari 200 ribu independence sales force yang didominasi oleh kaum wanita yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui spirit Confidence Becomes You, Tupperware  akan terus mendukung pemberdayaan wanita dengan menularkan dan membangkitkan rasa percaya diri akan kemampuan dan potensi para wanita di Indonesia.

“Tahun ini kami membuka sebanyak 40 kantor AGM baru di berbagai pelosok daerah di Nusantara, bahkan hingga ke Sorong dan Jayapura (Papua Barat). Harga produk Tupperware di kantor AGM dimana pun kami jamin sama dengan di Jakarta. Sehingga masyarakat lebih mudah meraih peluang perubahan hidup lewat bisnis yang ditawarkan dan konsumen juga bisa lebih mudah memiliki produk-produk Tupperware,” kata Nurlaila Hidayaty, Marketing Director Tupperware Indonesia.

Serius Bidik Segmen Millenials dan Anak

Sementara dari sisi inovasi produk, Eco Bottle keluaran Tupperware begitu tersohor. Sejak diluncurkan di tahun 2011, Eco Bottle menjadi produk yang paling difavoritkan oleh masyarakat Indonesia dari beragam kalangan dan usia. Eco Bottle hadir dengan desain yang inovatif yakni sebagai pelopor botol berbentuk ergonomis (nyaman digenggam atau ‘handy’). Tak hanya itu, diawal kehadiran Eco Bottle pun, Tupperware mengusung misi untuk mendorong kebiasaan hidup sehat masyarakat dengan membiasakan membawa bekal air minum dan mendorong kebiasaan peduli lingkungan dengan mengurangi sampah plastik botol air minum sekali pakai.

TUPPERWARE

TUPPERWARE – NEW ECO BOTTLE

Seperti diketahui, saat kali pertama diluncurkan penjualan Eco Bottle mengalami peningkatan penjualan yang siginifikan. Awal peluncuran mencatat penjualan sekitar 200.000 botol dan meningkat hingga 2,7 juta botol di akhir tahun 2011. Kondisi tersebut mendorong Tupperware untuk terus berinovasi dengan mengeluarkan seri Eco Bottle lainnya, seperti  Eco Bottle Square (kotak) di pertengahan 2013, Eco Men Black bagi para pria modern dan aktif, hingga Eco Bottle Kids untuk anak-anak.

Mengukuhkan diri di pasar botol minum, tahun ini, Tupperware meluncurkan New Eco Bottle 1 liter. Dengan desain dan fitur terbaru, produk ini membidik segmen millenials yang mencari produk yang dapat melengkapi gaya mereka yang fashionable dan fun. Dengan menyasar pangsa pasar  tersebut, New Eco Bottle hadir dengan bentuk yang lebih slim dan nyaman saat digenggam dan dilengkapi dengan strap serta cap yang praktis dan warna-warna yang modern yang sangat mendukung berbagai kegiatan baik indoor maupun outdoor para millennials.

“Kami akan terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Untuk itu, sebagai pelopor botol ergonomis kami telah meluncurkan New Eco Bottle dengan desain terbaru. Desain ini merupakan inovasi terbaru brand Tupperware dan Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkannya,” Eka Sweta Putri, PR & Marcomm Manager Tupperware Indonesia.

Tak hanya New Eco Bottle, hadir pula produk bawa bekal terbarunya yakni Minion Bello Set. Produk lunch set anak-anak ini terdiri dari dua buah Minion Tumbler dan dua buah Minion Box. Produk ini dinilai mampu menarik minat anak karena memiliki motif printing karakter Minion seperti Stuart, Kevin dan Bob dari film terbaru “Despicable Me 3” – dengan aksen warna putih, hitam, dan kuning khas Minion. Tentu saja, material Tupperware dijamin food grade sehingga aman untuk menyimpan makanan. Produk ini cocok untuk menemani anak-anak membawa bekal ke sekolah dan aktivitas lainnya. Setiap pembelian Minion Bello Set pun akan mendapatkan key chain Minion original gratis.

Fisamawati

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top