Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Mau Liburan Ekonomis ke Luar Negeri? Ini Tipsnya

liburan ke luar negeriMusim liburan semakin dekat. Apakah Anda sudah memiliki rencana berlibur bersama keluarga atau sahabat? Bagi Anda yang merancang kan berlibur ke luar negeri untuk menghabiskan sisa cuti di akhir tahun, ada kiat-kiat khusus untuk tetap bisa berhemat. Pasalnya, liburan ke luar negeri identik dengan sifat pemborosan karena tergiur untuk belanja dan mencoba semua kuliner.

Lantas bagaimana dengan Anda yang hanya memiliki dana terbatas namun mau berlibur ke luar negeri? Jangan khawatir, Anda tetap bisa berlibur dengan menyenangkan. Ikuti tips-tips di bawah ini agar tetap bisa menikmati pengalaman liburan ke luar negeri yang berkesan dan tak terlupakan.

  1. Rajin hunting

Manfaatkan gadget Anda untuk rajin berburu promosi. Anda bisa memakai smartphone untuk melakukan riset dengan cek ke website maskapai penerbangan atau hotel yang menawarkan tarif murah. Agar tidak ketinggalan promosi sering pantau akun sosial media maskapai maupun hotel atau langganan newsletter mereka supaya Anda bisa jadi yang pertama tahu kalau ada penawaran diskon.

  1. Persiapan matang

Namanya akan melancong ke negeri orang lain maka persiapan yang dilakukan harus matang. Intinya, jangan sampai tersesat dan ditipu oleh masyarakat sekitar karena Anda adalah pendatang di wilayah mereka. Untuk itu, susunlah itinerary perjalanan dengan baik dan tentukan destinasi-destinasi yang akan dikunjungi. Sebisa mungkin, sesuaikan dengan bujet Anda agar tak kehabisan uang saat berlibur.

  1. Pertimbangkan destinasi dengan bujet

Ada beberapa negara yang tiket pesawatnya dijual dengan murah, namun biaya akomodasi dan perjalanannya mahal. Tapi ada pula yang sebaliknya. Untuk itu tentukan sebelum berangkat destinasi mana yang jadi pilihan agar Anda bisa langsung menyusun bujetnya. Misalnya kalau Anda memilih Singapura sebagai tujuan berlibur, tiket pesawat memang lebih murah dibanding ke Thailand. Namun, biaya hotel di Singapura itu mahal sekali. Kalau di Thailand kebalikannya, tiket pesawat mahal sedikit tapi dengan uang Rp300.000 sudah bisa menginap di hotel-hotel bintang tiga.

  1. Memilih negara Asia ketimbang Eropa

Untuk melakukan liburan hemat, sebaiknya memilih negara Asia karena biaya hidup di sana jauh lebih murah ketimbang di Eropa atau negara di benua lainnya. Apalagi kurs tukarnya juga tak terlalu besar. Bahkan Anda bisa bepergian ke Thailand hanya dengan Rp 2 juta sudah termasuk tiket pesawat dan akomodasi. Intinya, Anda harus rajin survey agar memperoleh tiket promo yang murah.

  1. Manfaatkan penginapan ekonomis

Di luar negeri, terutama Asia banyak sekali terdapat penginapan sistem sharing. Misalnya, satu kamar sharing dengan orang lain (tapi untuk sesama jenis kelamin, tidak dicampur). Nah, selain memperoleh harga lebih murah, Anda juga akan menambah teman baru dari belahan negara lain. Selain membantu kantong Anda tetap hemat, konsep sharing penginapan ini dapat memberi pengalaman travelling yang berkesan.

Dengan membaca tips-tips tersebut, Anda akan lebih siap berlibur ke luar negeri. Semoga liburan akhir tahun Anda menyenangkan ya!

2 Comments

2 Comments

  1. suratno

    December 22, 2015 at 18:50

    Bermanfaat tipsnya. ini lagi nabung buat liburan . makasih ya

  2. Dian Dwi

    January 16, 2016 at 13:28

    Bisa jadi refrensi nihh. Artikel ini sangat keren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top