Portal Lengkap Dunia Marketing

                                                                                                               
PR Hype

Membangun Citra Perusahaan Melalui Peduli Kanker Payudara

keseruan-peserta-usai-acara-garda-medika-octobreast-di-rs-premier-jatinegara

Peserta acara Garda Medika Octobreast di RS Premier Jatinegara

Berdasarkan data yang dirilis World Health Organization tahun 2012, kanker, termasuk kanker payudara adalah salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Hal ini diperparah oleh banyaknya perempuan yang menganggap remeh gejala dini penyakit ini, sehingga semakin meningkatkan potensi penyebaran penyakit dan jumlah penderita.

Bertepatan dengan gerakan peduli kanker payudara internasional (Breast Cancer Awareness) yang diperingati setiap Bulan Oktober di seluruh dunia. Beberapa perusahaan menggelar kegiatan edukasi dan donasi untuk memberikan perhatian dan tanggung jawab yang lebih baik kepada masyarakat mengenai bahaya kanker payudara.

Garda Medika, produk asuransi kesehatan dari Asuransi Astra bekerja sama dengan Yayasan Daya Dara Indonesia, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Lovepink untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya deteksi dini kanker payudara melalui kegiatan Garda Medika Octobreast yang dilangsungkan selama Oktober – November 2016.

Business Manager Health Strategic Account Asuransi Astra, Boaz Aryanto, menjelaskan kegiatan Garda Medika Octobreast adalah upaya Garda Medika untuk mengajak masyarakat, khususnya perempuan, lebih peduli akan bahaya kanker payudara.

“Melawan penyakit mematikan ini butuh usaha dan kerjasama dari berbagai pihak. Tidak hanya perempuan, penyakit ini pun bisa menyerang laki-laki. Jadi kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran dan kepedulian kita bersama akan kesehatan payudara, sehingga jumlah penderita tidak terus bertambah,” kata dia.

pemaparan-mengenai-kanker-payudara-dari-dr-henry-naland-sp-b-k-onk

Pemaparan mengenai kanker payudara dari dr Henry Naland

Rangkaian kegiatan Garda Medika Octobreast akan meliputi beberapa aktivitas yaitu seminar di berbagai rumah sakit, nonton bareng film tentang survivor kanker payudara, fun walk & fun run dalam Jakarta Goes Pink, hingga kunjungan ke media massa.

Peserta diajak untuk mengenal lebih jauh mengenai gejala dini kanker payudara dan mengaplikasikan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Agar lebih mudah melaksanakan gaya hidup sehat tersebut, peserta dan masyarakat luas dapat mengunduh aplikasi Garda Mobile Medcare sebagai pengingat rutinitas kesehatan seperti olah raga, makan dan minum, dan pengobatan.

Donasikan 50% Penjualan

Tak hanya Asuransi Astra, produsen aksesoris pakaian perempuan,  Minimal menggelar program peduli kanker payudara bersama komunitas Lovepink. Setiap penjualan produk scarfs Minimal, sebanyak 50%  didonasikan untuk program peduli kanker payudara.

General Manager Minimal, Hesty Halim, mengatakan pihaknya peduli dan ingin mendukung gerakan peduli kanker payudara yang telah  dilakukan komunitas Lovepink. Sebagai merek yang menyasar segmen perempuan, Minimal melihat gerakan sosial dapat memberikan informasi dan menjadi inspirasi bagi masyarakat luas.  “Kami berharap kepada seluruh wanita di Indonesia untuk lebih peduli dengan kesehatan,” kata dia.

Donasi penjualan Scraft Minimal

_juv9954Minimal memilih scarf sebagai produk penggalangan dana karena terinspirasi dari logo “Pink Ribbon” (pita pink) yang berbentuk jalinan pita. Selain itu, scarf adalah aksesoris simple yang wajib dimiliki oleh wanita karena sangat cocok untuk mix match dalam menunjang penampilan wanita menjadi lebih cantik, fashionable dan elegan.

Ada banyak variasi scarf ditawarkan Minimal, mulai dari scarf berwarna solid, modern print sampai dengan motif batik yang dijual dengan harga terjangkau Rp 99.900 – Rp149.900. Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini bisa langsung datang ke Store Minimal sepanjang Bulan Oktober 2016.

Selain penjualan scarf, Minimal akan  memberikan edukasi kepada konsumen melalui acara #minimalandfriends. Kegiatan lainnya, mengadakan nonton bareng (nobar) film “Pinky Promise”, salah satu film yang terinsipirasi dari Lovepink dengan mengangkat tema persahabatan dan masih berkaitan dengan kepeduli kanker payudara.

Faktor resiko penderita kanker payudara adalah 99% dari gender perempuan dan data menyebutkan 1 dari 8 perempuan mengidap kanker payudara. Minimal peduli akan hal tersebut dan ingin melakukan gerakan peduli deteksi dini kanker payudara, mengingat kanker payudara adalah pembunuh perempuan no 1 di Indonesia.

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top