MIB Resmikan Media Iklan LED Display Daktronics di Gedung BEI

Sebentar lagi kota Jakarta tidak kalah gemerlap dengan kota metropolitan lainnya seperti London, Tokyo, dan New York. Kota-kota tersebut dikenal dengan LED DIsplay berukuran raksasa. Kehadiran LED Display tidak hanya menjadi media pengirim pesan komersial, namun juga mempercantik lansekap kota tersebut.

MIB-Daktronics
(Kiri ke kanan): Sofie S Wulandari Managing Director MIB, Nyomananda Presiden Direktur dan pendiri MIB Group, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Christie Lim Asean Sales Director of Dactronics Inc (paling kiri)

Jakarta, khususnya kawasan Bursa Efek Indonesia (BEI) akan semakin semarak dengan kehadiran LED Display berukuran raksasa. Pasalnya PT Media Indra Buana (IMB) kembali meluncurkan media iklan LED Display di Gedung BEI, Jalan Sudirman. LED Display tersebut setinggi 15,36 meter dan lebar 7,68 meter. Penempatan LED Display di Gedung Bursa Efek Indonesia sangat tepat, karena kawasan ini tiap harinya dilalui sekitar 250 ribu unit kendaran bermotor.

“Ini bukan hanya lokasi yang strategis, tetapi juga prestisius untuk pemasasan media iklan LED Display. Karena itu LED Display yang digunakan ini pun haruslah yang paling premium dan menghasilkan gambar berkualitas tinggi,” tutur Nyomananda, Presiden Direktur dan pendiri MIB Group pada peluncuran LED Display Daktronics, di Jakarta, Rabu (31/10/17).

Peluncuran LED Display Daktronics MIB dihadiri Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita. Penggunaan LED Display menurut Enggartiasto sudah menjadi tuntutan zaman bagi kota metropolitan. Keunggulan LED Display mampu menciptakan awareness dengan cepat dan pesan yang disampaikan menancap di kepala masyarakat dalam jangka panjang.

Enggartiasto menambahkan, LED Display bisa menjadi terobosan cara berpromosi, terutama untuk produk-produk high end. Dia meyakini, pada suatu saat mereka yang mempromosikan produknya melalui media luar ruang LED akan memenangkan persaingan. “Investasinya memang mahal di awal, namun dengan berbagai dampak yang dihasilkan jadi murah,” tuturnya.

Sementara itu, Sofie S Wulandari, Managing Director MIB menegaskan, penggunaan LED Display sangat tepat dengan era digitalisasi. Alasannya LED Display bisa digunakan secara interaktif dan mendukung teknologi aughmented reality. Penggunaan secara interaktif misalnya, menampilkan live tweet dari masyarakat di event-event tertentu.

Secara umum ada lima benefit dari LED Display Daktronics, yakni sebagai media promosi/iklan, kualitas visual bermutu tinggi, penayangan iklan bisa interaktif, memperkuat citra positif dari gedung/bangunan yang dipasang LED Display Daktronics, serta memperkuat citra positif Jakarta sebagai ibu kota negara dan kota metropolitan.

Daktronics, yang menjadi  mitra MIB merupakan produsen LED Display asal Amerika Serikat. Seperti dituturkan Christie Lim, Asean Sales Director of Dactronics Inc, perusahaannya menguasai 24% pangsa pasar LED Display di dunia. Selain unggul dalam hal teknologi, Dactronics mengklaim lebih hemat energi. “Kami lebih hemat 24% dibandingkan LED lainnya,” tutur Christie.

Tony Burhanudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.