Natural Nutrindo Punya Lini Produk Baru

Artis Nadia Mulya sedang memperkenalkan Spatone kepada para wartawan
Artis Nadia Mulya sedang memperkenalkan Spatone kepada para wartawan

PT Natural Nutrindo memiliki produk andalan baru. Tidak tanggung-tanggung produk tersebut diboyong langsung dari Inggris. Produk yang diberi “Spatone” tersebut diposisikan sebagai suplemen zat besi. Produk ini diklaim berkhasiat untuk membantu tubuh agar terhindar dari gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh kekurangan zat besi.

Agustinus Gunawan, Brand Manager PT Natural Nutrindo mengatakan, sebenarnya sudah banyak produk suplemen zat besi yang bereder di pasar saat ini, namun sifatnya masih konvensional. Produk-produk mengandung kadar air zat besinya hingga 60 miligram, namun sayangnya yang diserap tubuh hanya 5% – 10%.

“Karena yang dibuang banyak, maka produk-produk tersebut menyebabkan efek samping seperti mual, dan fesesnya jadi hitam. Tapi kalau Spatone yang diserap banyak (40%) yang dikeluarkan tubuh hanya 3 miligram”, papar Agustinus yang diwawancarai usai peluncuran Spatone, di Jakarta (13/10).

Menyoal potensi pasar, katanya cukup besar karena angka kekurangan zat besi pada wanita di Indonesia cukup tinggi, sekitar 27%. Sementara angka kekurangan zat besi pada wanita hamil lebih tinggi lagi, yakni 37%.

Mengingat potensi pasar pada ibu wanita hambil cukup besar, pihaknya fokus menggarap segmen ini. Walaupun produk ini sebenarnya juga cocok untuk semaua kalangan, termasuk anak-anak. Untuk edukasi ke wanita hamil, pihaknya menjalin kerja sama dengan pihak rumah sakit ibu dan anak serta rumah sakit bersalin.

Spatone dibandrol dengan harga Rp165 ribu per kardus, satu kardus berisi 14 sachet Spatone. Untuk tahap awal Spatone baru bisa dijumpai di jaringan apotik Guardian. “Tapi nanti kita akan masuk ke semua channel, termasuk toko-toko obat dan situs belanja online,” tandas dia.

Keberhasilan Nutrindo membawa Spatone menambah daftar produk-produk food suplemen dan kosmetik yang dimiliki Nutrindo. Agustinus mengatakan, hingga saat ini Nutrindo sudah menangani pemasaran 20 merek di kategori food suplemen dan kosmetik. “Sebagai besar produk tersebut berasal dari Amerika Serikat dan Inggris,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.