Portal Lengkap Dunia Marketing

Ad Madness

Optimalkan Kinerja, Flock Boyong Dua Punggawa Dunia Periklanan

Flock, sebuah jaringan perusahaan periklanan kreatif yang tumbuh pesat di Indonesia, baru-baru ini merekrut dua eksekutif kelas kakap dari dunia periklanan dalam negeri untuk membantu mentransformasikan jaringan perusahaan yang telah ada menjadi sebuah agensi kreatif raksasa. Dua orang tersebut ialah Yerry Indrajaya dan Leonard Wiguna. Yerry, yang merupakan Executive Creative Director dari Young and Rubicam Indonesia (Y&R), sekarang bertanggung jawab atas subsider Flock, yaitu Finch. Sedangkan Leonard, yang merupakan Executive Creative Director dari J. Walter Thompson Indonesia, akan mengawasi output kreatif Flock secara keseluruhan.

flock

Saat bekerja di Y&R, Yerry telah mengharumkan nama bangsa dengan memenangkan penghargaan emas pertama Indonesia di ajang Cannes Lion di tahun 2010 dengan kampanye LG Electronics GX200 yang dibuat oleh perusahaannya. Tahun lalu, Yerry berhasil memenangkan “The 2016 Asia Pacific Effectiveness Award” dengan gagasan kampanye terintegrasinya, #AdaAQUA. Yerry memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di dunia periklanan Indonesia. Ia telah menangani berbagai brand besar sepanjang perjalanan kariernya, termasuk Telkomsel, Danone AQUA, Johnny Walker, Gudang Garam Surya, Nutrition Royal, Bebelac, Orang Tua Group, Mayora, Unilever, dan masih banyak lagi.

“Yerry dulunya merupakan salah satu kompetitor terberat kami,” jelas CEO dari Flock, Ivan Hady Wibowo. “Bukan hanya dengan kampanye Aquanya, ia juga telah menghasilkan berbagai macam kampanye yang akan dengan cepat menjadi buah perbincangan khalayak ramai. Ia merupakan salah satu dari sedikit orang di Indonesia yang benar-benar mengerti apa yang Flock butuhkan dalam hal kreativitas.

Selain kemenangannya di Cannes Lion, Yerry juga memenangkan deretan penghargaan industri lainnya bagi kliennya, termasuk penghargaan dari Clio Awards, Spikes Asia Awards, dan Citra Pariwara Awards. Sementara Yerry menangani Finch, Leonard Wiguna ditempatkan untuk menangani output kreatif Flock secara keseluruhan.

Dinobatkan sebagai orang nomor satu di dunia kreatif Indonesia oleh Campaign Brief Asia pada tahun 2008, Leonard juga telah memenangkan berbagai penghargaan internasional dari Cannes, Spikes Asia, The One Show, dam Adfest Awards. Hasil karyanya terpampang di papan reklame ternama dalam negeri untuk berbagai brand seperti Johnson & Johnson, Bank HSBC, Yamaha, Toshiba, Bayer, Mazda, Ford, Nokia, dan Dji Sam Soe. Selama perjalanan kariernya di JWT, Leonard juga menangani tiga perusahaan telekomunikasi lokal terbesar; Telkomsel, Indosat, dan XL.

Setelah bergabung dengan Flock, Leonard bekerja sebagai Chief Creative Officer yang mengawasi output perusahaan secara holistik. Salah satu perannya juga adalah untuk membantu timnya dalam mengoptimasi performa, pencapaian, dan pelayanan klien mereka. Sebagai pemain baru di dunia periklanan kreatif, Flock telah berhasil membangun kemitraan dengan berbagai bisnis besar. Saat ini, Flock sedang melayani salah satu situs e-commerce terbesar Indonesia, Tokopedia, juga beberapa brand besar lainnya, seperti Alfamart, Djarum, Tehbotol Sosro, dan masih banyak lagi.

Angelina Merlyana Ladjar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top