Portal Lengkap Dunia Marketing

                                                                                                               
Lifestyle

Oral Fistula: Saat Gigi Berlubang Menyebabkan Kematian

Gigi berlubang merupakan salah satu masalah kesehatan mulut yang sering dijumpai. Banyak yang menganggap masalah gigi berlubang sudah tuntas saat rasa sakit yang ditimbulkan sudah mereda.

Namun, kerusakan akibat gigi berlubang dapat terus terjadi akibat infeksi sehingga menimbulkan suatu rongga di sekitar gigi hingga ke dalam gusi, yang dikenal dengan istilah fistula.

oral-fistula-saat-gigi-berlubang-menyebabkan-kematian-1Dalam istilah medis, fistula didefinisikan sebagai adanya suatu rongga atau saluran abnormal yang diakibatkan adanya permukaan organ yang mengalami peradangan (inflamasi).

Dalam kasus gigi berlubang, infeksi kuman dan sisa makanan yang masuk ke dalam gigi berlubang dapat memicu terjadinya inflamasi di sekitar akar gigi (pulpitis) dan gusi, sehingga menyebabkan fistula.

Gigi berlubang yang mengandung kuman adalah sumber infeksi dan hal ini menyebabkan penderita fistula mengalami penumpukan nanah alias abses di bagian mulut.

Infeksi juga dapat menyebar dengan cepat karena berada berdekatan  dengan pembuluh darah. Sebagian besar infeksi menyebar dan menyebabkan fistula pada bagian dalam mulut yang ditandai dengan adanya pembekakan seperti bisul berisikan nanah di sekitar gigi.

Pages: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top