Portal Lengkap Dunia Marketing

                                                                                                               
News & Event

Panasonic Agresif Berekspansi di Pasar LED Lighting Indonesia

Stagnannya perekonomian dalam negeri telah berdampak pada lesunya permintaan di pasar pencahayaan Indonesia. Di saat para pemain lain mulai mundur dari industri ini, Panasonic justru secara agresif berupaya melakukan ekspansi dengan melakukan sentralisasi produksi di Pasuruan, Jawa Timur di awal tahun ini, serta membuka 7 lighting showroom di Jakarta, Surabaya, Makassar, Palembang dan Pekanbaru.

panasonic LEDSebagai pabrikan armatur lampu yang telah memproduksi dan memasarkan armatur lampu di Indonesia semenjak tahun 1993, upaya tersebut memperlihatkan komitmen Panasonic untuk hadir dekat dengan para konsumen. Tren penggunaan pencahayaan LED yang mulai berkembang di Indonesia memberikan tantangan tersendiri bagi Panasonic untuk menciptakan produk tepat guna yang berteknologi tinggi dan terjangkau.

Hingga November 2016 Panasonic menjawab tantangan tersebut dengan meluncurkan 5 jenis produk baru dengan sebanyak 68 varian di pasar residensial. Melengkapi kelas premium, Panasonic hadir melalui produk LED Downlight Alpha Series, LED Adjustable Downlight, LED Flood Light, LED Batten dan LED Ceiling Light ArjunaSeries, yang lekat dengan desain batik khas Indonesia.

Dengan keluaran cahaya yang seragam, armatur lampu LED Panasonic mampu menyala hingga lebih dari 30,000 jam. Dengan penggunaan watt yang kecil, rangkaian produk LED Panasonic ini merupakan solusi bagi pencahayaan masa kini yang ramah lingkungan. Sebagai kelanjutan dari strategi ini, Panasonic kembali mengeluarkan 4 produk baru armatur lampu LED yakni LED Downlight G Series, LED Downlight Panel, LED Downlight Soft Edge dan LED Ceiling Light 7 Modes ArjunaSeries.

panasonic LEDMemahami munculnya kebutuhan akan pencahayaan LED yang terjangkau, Panasonic meluncurkan LED Downlight G Series. Seperti produk Panasonic LED Downlight lainnya yang berkualitas tinggi, LED Downlight G 2 Series hadir dalam 10 varian dan mampu bertahan hingga 15,000 jam.

Menggunakan teknologi Color Rendering Index (CRI) hingga 80Ra, LED Downlight G Series memiliki tingkat efisiensi yang tinggi. Menyambung lini produk downlight, LED Downlight Soft Edge dirancang untuk membaur sempurna dengan langit-langit serta menghasilkan terang yang tidak menyilaukan. Sedangkan mengikuti tren penggunaan downlight yang tipis, LED Downlight Panel dengan desainnya yang elegan dan ramping cocok diaplikasikan di langit-langit yang sempit.

Melengkapi lini produk ceiling light, LED Ceiling Light 7 Modes ArjunaSeries dirancang untuk dapat menghasilkan tujuh macam skenario pencahayaan melalui pengaturan remote control. Hanya dengan daya 20 watt, LED Ceiling Light 7 Modes ArjunaSeries dapat bertahan hingga 25.000 jam. Memahami adanya kebutuhan akan desain yang lekat dengan budaya masyarakat Indonesia, LED Ceiling Light 7 Modes ArjunaSeries hadir dengan desain batik dan minimalis.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top