Portal Lengkap Dunia Marketing

                                                                                                               
News & Event

Panasonic Perkenalkan Tema Baru dan Duta Merek Baru

Produsen elektronik Jepang, Panasonic makin bergairah menggarap pasar Indonesia. Tahun ini Panasonic memperkenalkan tema baru  Let’s Live Life Better’  dan Duta Merek yang baru Nadya Hutagalung. Tahun lalu, Panasonic menjadi satu-satunya produsen eletronik yang membukukan pertumbuhan positif 30%, sementara produsen lain mencatat pertumbuhan negatif. Pencapaian tahun lalu menjadi catatan tersendiri mengingat pasar tengah mengalami kelesuan.

Hiroyoshi Suga, Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, mengatakan tahun ini Panasonic merasa tertantang untuk mencapai pertumbuhan 20%. Untuk mencapainya Panasonic menerapkan “3 Ways Good Relationship” untuk menjaga hubungan baik antara Panasonic, Dealer, dan Pelanggan.

“Kami percaya dengan hubungan yang baik, perusahaan akan berkembang dan menghasilkan produk- produk inovatif yang bisa meningkatkan kualitas hidup konsumen kami. Hal ini akan kami wujudkan melalui berbagai kegiatan pemasaran, baik itu promosi, promo konsumen, dealer trip, gathering, dan kegiatan sosial untuk menunjukkan komitmen kami dalam mengembangkan kehidupan menjadi lebih baik,” tutur Hiroyoshi.

Petinggi Panasonic Indonesia dan duta merek Panasonic yang baru Nadya Hutagalung berfoto bersama pada acara Panasonic Dealer Gathering di Jakarta Convention Jakarta, Rabu (10/4/17)

Petinggi Panasonic Indonesia dan duta merek Panasonic yang baru Nadya Hutagalung berfoto bersama pada acara Panasonic Dealer Gathering di Jakarta Convention Jakarta, Rabu (10/4/17)

Guna mendukung target pertumbuhan 20% tahun, produsen yang mulai berdiri 1918 ini antara lain akan mengeluarkan lini produk baru untuk segmen premium. Meskipun produknya premium namun  Hiroyoshi menegaskan produk tersebut tetap terjangkau untuk konsumen Indonesia.

Sementara itu, Achmad Razaki, Associate Director Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, produk premium ditujukan konsumen yang tidak lagi sensitif terhadap harga. Mereka adalah segmen yang memahami pentingnya kualitas dan produk yang hemat energi dan ramah lingkungan.”Dengan harga yang lebih mahal, tapi mereka bisa memakai produk selama 10 – 12 tahun dan ramah lingkungan,” jelas Razaki.

Mengenai dipilihnya Nadya Hutagalung karena dianggap bisa merepresentasikan makna dari “Let’s Live Life Better”. Sebagai duta merek Nadya Hutagalung bertugas mengkampanyekan cara hidup lebih baik dengan produk- produk Panasonic.

Untuk merangsang penjualan, tahun ini Panasonic meluncurkan program berhadiah rumah seharga Rp1 miliar. Pemenang program tersebut diberi kebebasan mencari lokasi rumah yang diinginkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top