Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Pasar Komersial Bergairah, Isuzu Luncurkan ELF NLR Series

Membaiknya harga komoditas dan logistik serta kian masifnya pembangunan infrastruktur oleh pemerintah, membuat pasar truk ringan kembali bergairah. Memanfaatkan momentum tersebut, Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meluncurkan Isuzu ELF 4 ban generasi baru, yaitu Isuzu ELF NLR.

President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Keiji Takeda, mengatakan Isuzu ELF NLR adalah salah satu jawaban Isuzu untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia akan kendaraan truk kelas ringan 4 ban.

Isuzu ELF NLR dibagi menjadi 2 jenis menurut fungsi pemakaian yaitu untuk kendaraan angkut barang (truk) dan kendaraan angkut orang (mikrobus). “Sembilan varian ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen di segala jenis segmen bisnis di seluruh Indonesia,” kata Keiji.

Isuzu ELF NLR truk memiliki 5 varian, yaitu Isuzu ELF NLR 55 T, Isuzu ELF NLR 55 Tx, Isuzu ELF NLR 55 T Lx, Isuzu ELF NLR 71 T dan Isuzu ELF NLR 71 T L. Sementara Isuzu ELF NLR mikrobus memiliki 4 varian, yaitu Isuzu ELF NLR 55 B, Isuzu ELF NLR 55 Bx, Isuzu ELF NLR 55 B Lx dan Isuzu ELF NLR 71 B L.

“Pasar e-commerce sedang tumbuh sehingga kebutuhan truk ringan meningkat, NLR 55 cocok untuk pengiriman barang atau daerah perkotaan. Sementara NLR 71 efektif digunakan di daerah menanjak, baik beraspal maupun berbukit seperti di Jawa Barat,” jelas Ernando Demily Vice President Director PT IAMI.

Isuzu ELF NLR adalah truk ringan dengan mesin 4JB1-TC dan 4HG1-T yang sudah teruji efisien dan tangguh, serta memiliki desain kabin terbaru dengan konsep Hexapod. Selain memberikan penampilan baru yang lebih segar dan tangguh,  terlihat lebih luas sehingga pengendara dapat merasa aman dan nyaman di dalam kabin.

Isuzu ELF NLR Series juga dilengkapi jarak sumbu terpanjang di kelasnya sehingga mampu mengangkut muatan lebih besar. Termasuk dibenamkan Fitur “New Front Axle” sehingga membuat kendaraan menjadi lebih stabil bermanuver dalam berkendara karena memiliki axle yang lebih panjang.

Pengenalan truk ringan model baru ini bertujuan memperkuat pasar IAMI dan meningkatkan pangsa pasar yang telah diraih sepanjang semester I-2017 yang sudah mencapai 5.600 unit dengan pangsa pasar wholesale 16,5% dan retail 18%.

“Tren pasar truk ringan dan mikrobus sedang bagus. Di bulan Juni saja pangsa pasar Isuzu mampu mencapai 20,7% dan angkanya diharapkan meningkat pada semester dua,” ujar Takuji Kani, CV Marketing Director PT IAMI.

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top