Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Penjualan Toyota di GIIAS Diprediksi Sentuh Angka 1 Triliun

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 kembali menjadi momentum APM memperkenalkan produk-produk terbaru mereka. Toyota Astra Motor (TAM) yang bakal mengikuti pameran otomotif terbesar di Tanah Air tersebut telah mempersiapkan 28 unit display, baik produk baru, edisi spesial hingga edisi terbatas.

Booth Toyota di GIIAS 2016/Foto : Lia Liliyanti

Produk teranyar yang akan tampil salah satunya merupakan segmen MPV High, All New Voxy. MPV ini memiliki desain yang sporty, stylish dan elegant yang disesuaikan dengan karakter keluarga Indonesia.

“Kami akan menghadirkan 3 produk baru, satu MPV All New Voxy. Dua lagi akan diinfokan di GIIAS 2017, sebagai bocoran salah satunya produk SUV,” kata Fransiscus Soerjopranoto Executive General Manager PT Toyota Astra Motor.

Tak hanya produk baru, Toyota juga akan memboyong produk edisi terbatas yang diwakili Avanza Limited Edition dan beberapa produk edisi spesial selama pameran GIIAS 2017, meliputi Agya Special Edition, Vios Special Edition dan Coralla Altis Spesial Edition.

“Untuk edisi spesial, harga sama dengan regular tapi spesifikasi berbeda. Sementara untuk yang produk edisi terbatas harganya sedikit lebih tinggi Rp10 juta – Rp20 juta dibandingkan yang regular,” beber Evelyn Gunawan, Deputy Division Head Marketing Planning PT Toyota Astra Motor.

Toyota di GIIAS 2017 akan mengangkat tema “Endless Possibilities for a Better Future”. Tema ini dipilih sebagai wujud ekspresi bahwa Toyota senantiasa percaya terhadap ruang untuk membangun masa depan yang lebih baik bersama pelanggan melalui semangat Toyota Let’s Go Beyond.

“Dengan tema tersebut, diharapkan pengujung pameran dapat merasakan semangat Toyota yang berupaya selalu menghadirkan produk, teknologi dan layanan guna memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat,” jelas Soerjo.

Selain menghadirkan produk, teknologi dan servis. Toyota telah merancang beragam program menarik untuk memeriahkan GIIAS 2017 supaya pengunjung dapat merasakan perkembangan dunia industri otomotif nasional dan ekspektasi pengunjung terhadap pameran otomotif berskala internasional.

Meski tidak menargetkan penjualan di GIIAS 2017, Soerjo memperkirakan penjualan Toyota selama pameran mencapai 4.000-5.000 unit atau sekitar Rp800 miliar hingga Rp1 triliun kalau digambarkan rata-rata harga mobil Rp200 juta. “Angka ini berkaca pada partisipasi Toyota di GIIAS sebelumnya,” jelas dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top