Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Perkuat Segmen Motor Petualang, AHM Rilis Honda CRF 150L

Pergeseran fungsi sepeda motor dari alat berkendara menjadi bagian dari gaya hidup, menuntut Astra Honda Motor (AHM) terus berinovasi menghadirkan sepeda motor yang sesuai karakter personal konsumen di Tanah Air.

Setelah sukses menghadirkan CRF Series, yakni CRF 1000L Africa Twin dan CRF 250Rally. AHM kembali menghadirkan sepeda motor yang memberikan kebebasan pengendaranya dalam berpetualang, All New Honda CRF 150L.

Presiden Direktur  AHM, Toshiyuki Inuma, mengatakan, All New Honda CRF 150L dengan konsep on-off sport  memberikan sensasi berkendara menyenangkan baik di jalanan penuh tantangan maupun di jalan raya.

“Motor ini menghadirkan petualangan menyenangkan melebihi ekspektasi pengendaranya untuk menaklukan tantangan di segala kondisi medan sehingga memberikan kebebasan pengendaranya untuk menikmati segala petualangan,” jelasnya.

Model on-off sport Honda ini hadir dengan mesin baru performa tinggi 150cc SOHC air cooled PGM-FI sebagai mesin paling bertenaga di kelasnya yang mampu menghadirkan performa off-road terbaik tanpa kompromi saat melakukan eksplorasi di alam bebas.

Tenaga maksimum yang dihasilkan yakni 9,51 kW (12,91 PS) / 8.000 rpm  dan torsi maksimum  yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6.500 rpm. Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar.

Target 35.000

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, menyebutkan terjadi kenaikan pasar bagi konsumen yang suka berpetualang menjelajah alam menggunakan sepeda motor on-off di segmen yang lebih luas. Ini terlihat dari penjualan yang terus meningkat dari tahun 2014 sebesar 4% menjadi 12% di tahun 2017.

Tren peningkatan penjualan juga terjadi pada CRF Series. Tahun ini AHM telah menjual 154 unit di kuartal I, meningkat menjadi 274 di kuartal II dan berlipat pada kuartal III menjadi 431 unit. “Honda CRF 150L diharapkan dapat terjual sebanyak 5.000 unit hingga akhir tahun  ini dan ditargetkan terjual 35.000 unit per tahun,” sebut Thomas.

All New Honda CRF150L tersedia dengan warna Extreme Red dipasarkan dengan harga OTR (on the road) DKI Jakarta Rp 31.800.000;

Untuk melengkapi gaya saat berkendara, AHM turut hadirkan custom parts berupa Excel Rim berwarna hitam untuk velg depan dan belakang dan juga Honda Genuine Accessories (HGA) berupa Bar Pad, Heel Guard, Skid Plate dan Rear Rack.

Sementara untuk menunjang gaya pengendara yang berani untuk memacu adrenalin tersedia Apparel Honda yakni Honda CRF Jersey & pants, Honda CRF Helmet, Knee & Elbow Protector, Honda CRF Printing Glove dan Honda CRF Snapback yang tersedia dalam 2 warna Merah dan Hitam.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top