Portal Lengkap Dunia Marketing

Ad Madness

Perluas Lini Bisnis, Dentsu Aegis Network Mantapkan Posisi Kedua Terbesar di Indonesia

Country CEO DAN Indonesia, Harris Thajeb

Country CEO DAN Indonesia, Harris Thajeb

Dentsu Aegis Network (DAN) untuk pertama kalinya setelah merger di tahun 2014 mengumumkan perluasan struktur organisasinya untuk mempercepat perumbuhan bisnisnya sebagai jaringan agensi periklanan global, terutama di Indonesia.

Country CEO Dentsu Aegis Network Indonesia, Harris Thajeb, dalam kata sambutannya di acara media gathering (12/8) di Penang Bistro, Kebon Sirih, mengatakan bahwa agensi digital yang dinahkodainya berupaya untuk memberikan layanan terbaik. “Kita fokus pada kualitas. Bagaimana kita men-deliver layanan yang berbeda dari yang lain. Oleh karena itu, kita punya banyak unit spesifik yang akan memberikan layanan terbaik di bidangnya kepada para klien,” ujar Harris.

Dalam acara tersebut, agensi periklanan terbesar kedua di Indonesia ini juga memperkenalkan dua brand baru yang diluncurkan pada triwulan kedua 2015 – Vizeum dan psLIVE. Kedua brand tersebut sebagai bagian dari komitmen jangka panjang untuk terus memperkuat kapabilitasnya di industri komunikasi merek, media kreatif dan digital Indonesia serta menjadikan DAN Indonesia sebagai jaringan terbesar kedua DAN di Asia Tenggara.

Walaupun revenue perusahaan sebagian besar masih berasal dari media konvensional, namun Harris mengatakan bahwa industri kreatif dan pasar media digital di Indonesia sangatlah potensial. Oleh karena itu DAN Indonesia fokus mengembangkan layanan di bidang digital. “Everything is digital, that’s we’re going to focus,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula DAN mengumumkan akan meluncurkan program akademi yang ditujukan untuk mengembangkan potensi para pelaku kreatif muda dengan menekankan pada penyediaan wadah yang tepat dan pengetahuan akan solusi komunikasi terbaru yang disesuaikan dengan karakter dan budaya lokal.

Hingga kini DAN Indonesia memiliki 600 karyawab yang tersebar dalam 16 jaringan brand, yang terdiri dari brand strategy & creative agency (Dentsu Indonesia, Dentsu Strat, Dentsu Sparks), media agencies (Media Palette, Media Cubic, Media Matrix, Carat, Vizeum Posterscope), digital agencies (iSobar, iProspect, Dentsu Digital Division), content & activations agencies (Amplifi, Amnet, psLive) dan Dentsu Research Indonesia

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top