Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Perusahaan Rintisan Banjiri Tech in Asia Jakarta 2016 Conference

Jumlah perusahaan rintisan atau startup yang berpartisipasi pada “Tech in Asia Jakarta 2016 Conference” mencapai 241. Sebanyak 139 perusahaan rintisan berpartipasi di hari pertama, dan 102 lainnya berpartisipasi di hari kedua. Tech in Asia Jakarta 2016 Conference digelar selama dua hari, 16–17 November 2016, di Balai Kartini, Jakarta.

Tech in Asia Jakarta

Dari jumlah perusahaan rintisan tersebut, sebanyak 203 berasal dari Indonesia, 11 berasal dari Singapura, 5 masing-masing dari India, Thailand, Malaysia, Malaysia, dan Filipina. Vietnam mengirim 3 perusahaan rintisan, Jepang diwakili 2 perusahaan, dan Jerman serta Taiwan masing-masing mengirim 1 perusahaan rintisan.

Perusahaan-perusahaan itu mewakili 16 industri yang berbeda, antara lain periklanan, analytic/big data, e-commerce, education, enterprise, finance, dan gaming. Perusahaan-perusahaan rintisan yang hadir, selain memperkenalkan jenis usaha dan model bisnis mereka juga bertujuan mencari investor. Diperkirakan ada sekitar 200 investor yang hadir dalam Tech in Asia Jakarta 2016 Conference. Ajang tahunan ini dihadiri berbagai kalangan, seperti entrepreneur, c-level executive, investor, developer, product manager, marketing, creatives, perwakilan pemerintah, dan talents.

Usaha rintisan di Indonesia terus menggeliat dilihat dari jumlah pembiayaan yang dikucurkan. Hingga kuartal II-2016, investasi yang mengalir ke perusahaan rintisan di Indonesia mencapai Rp2,09 triliun dengan jumlah penerima 28 perusahaan startup. Jumlah ini meningkat jauh dari kuartal I yang hanya berhasil mencapai pendanaan sebesar Rp1,02 triliun.

Dalam rilis yang diterima Marketing.co.id, jumlah pengunjung Tech in Asia Jakarta 2016 Conference diperkirakan akan mencapai sekitar 5.500 orang. Lebih besar dari jumlah pengunjung tahun lalu sebanyak 3.885 orang. Ada 100 pembicara meramaikan acara tersebut, terbesar sepanjang sejarah penyelenggaraan Tech in Asia Conference.

Tony Burhanudin

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top