Portal Lengkap Dunia Marketing

                                                                                                               
News & Event

Prudential Bukukan Total Premi Rp 26, 5 Triliun

Perusahaan asuransi Prudential membukukan total premi pendapatan yang membanggakan sepanjang 2016 kemarin.  Tercatat nilai Rp 26,5 triliun sebagai total pendapatan perusahaan asuransi multi nasional tersebut.  Kontribusi terbesar didapat dari premi reguler/ jangka panjang, serta 3,4 juta polis aktif pada tahun 2016.

prudential indonesia

Selain itu, Prudential Indonesia juga membayar total klaim dan manfaat kepada nasabah sebesar hampir Rp10 triliun di tahun 2016. Total klaim yang dibayarkan tersebut merupakan angka tertinggi di industri asuransi jiwa dan mewakili lebih dari 10% total klaim yang dibayarkan industri di Indonesia.

“Tahun lalu total premi kami Rp26,5 triliun, angka ini 16% dari total industri asuransi. Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan para nasabah sepanjang tahun 2016 yang mengantar kami ke posisi yang kuat untuk melanjutkan komitmen dalam menyediakan proteksi keuangan dan keluarga terbaik di Indonesia,” ujar Presiden Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch.

Kontribusi besar lainnya juga datang dari sektor asuransi syariah. Hingga 2016 Prudential Indonesia tercatat memiliki 510 ribu polis aktif dengan total pendapatan kontribusi Tabarru sebesar Rp2,2 triliun. Di tahun 2017, Jens pun memiliki beberapa target berupa pengambangan bisnisnya terutama di sektor syariah.

Menurut Jens, meskipun Indonesia menjadi negara dengan mayoritas Muslim terbesar, tapi penetrasi asuransi syariah masih sangat kecil. Ia menuturkan saat ini pihaknya memberikan sebanyak 16 pilihan produk untuk para nasabah syariah. Selain itu, Prudential juga meluncurkan dua dana investasi baru, yakni Rupiah Value Discovery Fund dan Syariah Asia Pacific Fund.

Angelina Merlyana Ladjar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top