Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

Prudential Luncurkan 2 Investasi Baru Pertama di Indonesia

Sumber Gambar: https://monetagroup.com/wp-content/uploads/2015/06/7-resources-for-startup-investment-opportunities-2e3d56b867.jpg

Sumber Gambar: https://monetagroup.com/wp-content/uploads/2015/06/7-resources-for-startup-investment-opportunities-2e3d56b867.jpg

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), telah meluncurkan dua dana investasi baru berbasis saham di sektor infrastruktur dan sektor konsumsi, PRUlink Rupiah Infrastructure & Consumer Equity Fund dan PRUlink Syariah Rupiah Infrastructure & Consumer Equity Fund.

Keduanya merupakan dana investasi pertama di Indonesia yang fokus pada alokasi investasi di saham-saham sektor infrastruktur sekaligus sektor konsumsi.

Dana investasi baru ini memberikan kesempatan bagi para investor individual untuk berinvestasi pada saham sektor infrastruktur dan konsumsi yang memiliki rekam jejak pertumbuhan jangka panjang yang baik, di mana hasil investasi dari saham terbukti dapat mengalahkan laju inflasi dalam jangka panjang, sekaligus memiliki dampak yang luas terhadap kesejahteraan masyarakat, sumber daya alam, perdagangan, barang dan jasa di seluruh negeri.

Sebagai salah satu negara dengan visi pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, proyek-proyek infrastruktur di Indonesia tidak hanya didanai melalui anggaran infrastruktur pemerintah, tetapi juga banyak membutuhkan kerja sama modal swasta dalam pembangunan di masa mendatang.

Secara langsung dana investasi baru ini dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan potensi hasil investasi jangka panjang yang baik melalui alokasi di sektor infrastruktur sekaligus berkontribusi pada pembangunan perekonomian.

Selain itu, dana investasi baru ini juga fokus pada alokasi di sektor konsumsi, karena konsumsi domestik tetap menjadi salah satu fondasi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Hal tersebut diperkuat dengan semakin bertumbuhnya kelas menengah yang diprediksi meningkat menjadi sekitar 53% dari total populasi atau menjadi 141 juta orang pada 2020, di mana peningkatan jumlah masyarakat kelas menengah inilah yang akan mendorong percepatan pertumbuhan sektor konsumsi.

Rinaldi Mudahar, Presiden Direktur Prudential Indonesia dalam press release mengatakan, infrastruktur dan konsumsi merupakan dua sektor kunci dalam menggerakkan roda perekonomian bangsa. Oleh karena itu, Prudential Indonesia membuka kesempatan memiliki proteksi asuransi jiwa sekaligus berinvestasi ke dalam dua sektor tersebut.

Dua produk baru tersebut akan menambah pilihan 9 dana investasi konvensional dan 3 dana investasi Syariah Prudential yang sudah ada sebelumnya dan tersedia bagi semua produk unit link Prudential.

Editor: Putri Sekar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top