Puncak Kegiatan CS Championship 2016

Puncak kegiatan The National Customer Service Championship 2016 telah sukses terselenggara pada hari Kamis, 29 September 2016.

cs-championship-2016

Berlangsung di Lotte Avenue, Kuningan, Jakarta, para peserta terlihat begitu antusias mengikuti beragam kegiatan yang diadakan panitia, seperti service speech competition, uniform design competition, dan CS Cheers competition.

Kompetisi ini sengaja diadakan panitia sebagai pelatihan untuk meningkatkan kepercayaan diri para frontliner, supervisor, dan relationship service. Kegiatan ini sekaligus menjadi puncak dari rangkaian kegiatan CS CHampionship 2016.

cs-championship-2016-1

Sebelumnya, ada dua tahapan rangkaian kegiatan yang wajib diikuti peserta CS Championship 2016, KAS Assesment dan presentasi.

KAS Assesment diikuti peserta dari service star level staff,  service art & culture dan relationship.  Tujuannya  adalah untuk benchmarking dan kalibrasi tingkat kemampuan peserta sekaligus sebagai knowledge peserta terhadap service.

Setelah tahapan KAS Assesment selesai, panitia melanjutkan ketahapan presentasi.  Diadakan selama 2 hari di Plaza Semanggi, Jakarta pada 5-6 September 2016, tahapan ini diikuti oleh peserta service star team leader, supervisor, dan manager.

Presentasi para peserta dinilai oleh tim juri yang ahli dibidangnya, yakni Yuliana Agung, CEO Carre-CCSL, Handi Irawan, CEO Frontier Consulting Group, Harryadin Mahardika, Direktur MM UI dan Tengku Ezni Balqiah, Dosen MM UI.

Presentasi ini diadakan sebagai salah satu bentuk assessment peserta dari rentetan assessment yang akan diikuti. Selain itu juga sebagai saringan awal kelulusan lanjut/tidaknya peserta masuk ke tahap berikutnya, yaitu service camp.

Tahapan KAS Assesment dan presentasi selesai, peserta kemudian mengikuti karantina yang diberi nama “Service KAS Camp”. Karantina berlangsung selama 2 hari di Jambuluwuk, Ciawi, Bogor.

Selama di karantina, para peserta mendapatkan beragam materi mulai dari materi dasar, pemahaman dan analisis permasalahan menganai ilmu pelayanan.

Peserta yang berhasil lolos ke Service KAS Camp  ini diharapkan  menjadi insan-insan pelayanan yang memiliki pengetahuan luas, tahan banting, berhati-hati dalam membuat keputusan, dan respek terhadap permasalah  yang dialami pelanggan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.