Portal Lengkap Dunia Marketing

                                                                                                               
Lifestyle

Rahasia Orang Kaya yang Bakal Membuat Anda Terkejut

Pepatah lama mengungkapkan “Konon katanya kaya di usia muda itu mustahil. Setidaknya kita dapat kaya setelah lulus kuliah, menikah, bekerja 20 tahun, dipromosikan jabatan, syukur kalau ada perusahaan lain yang mau membajak dan hidup akan sejahtera”.

Bagi mereka yang percaya, hal tersebut sangat benar. Namun, nyatanya saat ini telah lahir begitu banyak jutawan baru, dan mereka masih berusia muda. Baca: Internet Lahirkan Generasi  Baru Miliuner Muda.

Setiap harinya mereka naik mobil mewah, memakai smartphone mahal, dan lainnya. Bagaimana caranya? Mereka telah bekerja cukup lama di satu perusahaan yang akhirnya menemukan dirinya dalam posisi tepat untuk keluar dan menjalani hidup dengan caranya sendiri.

Satu yang pasti, kebanyakan dari jutawan tersebut memiliki beberapa kesamaan. Nah, dalam artikel ini akan kami sampaikan rahasia orang kaya yang mungkin membuat Anda terkejut.

rahasia menjadi orang kayaTidak pindah-pindah kerja

Mereka adalah orang-orang yang bertahan dengan satu bos dalam waktu yang kadang sangat lama, mungkin 30 hingga 40 tahun. Tinggal bersama perusahaan yang sama selama bertahun-tahun dapat menawarkan imbalan besar seperti pesangon, dana pensiun dan tunjangan lainnya.

Meskipun tampak aneh untuk berpikir bekerja dengan bos yang sama selama bertahun-tahun hari ini, nyatanya masih ada sejumlah orang yang melakukannya, termasuk guru dan pegawai pemerintah lainnya.

Rajin Menabung

Kebanyakan pensiunan kaya mulai memberikan kontribusi yang maksimal terhadap kekayaannya ketika mereka berusia antara 20 sampai 30 tahun. Banyak perusahaan yang menawarkan bonus menggiurkan ketika karyawannya mencapai target tertentu, dan itu bisa dimaksimalkan untuk menambah tabungan Anda.

Hemat

Salah satu momen terbesar dalam karier adalah ketika diberitahu mendapat kenaikan gaji. Sayangnya, saking bahagianya sangat mudah bagi kita menghabiskan uang lebih tersebut untuk hura-hura. Oleh karena itu, salah satu triknya agar bisa menjadi jutawan adalah berhemat. Setidaknya setengah dari kenaikan gaji ditabungkan.

Berani meminta saran

Kebanyakan dari mereka tidak bekerja sendirian untuk menjadi seorang jutawan. Mereka tahu betul sampai dimana kekuatanny. Jika mereka tidak begitu paham dalam hal investasi dan perencanaan keuangan misalnya, mereka akan menyerahkan kepada ahlinya.

Segera membayar hutang

Salah satu kunci mereka menjadi jutawan yang bahagia adalah menyelesaikan hutang pada usia di bawah 65 tahun. Jadi jika Anda memiliki hutang segera selesaikan.

Tidak memanjakan diri dengan barang-barang tidak perlu

Menurut survei Spectrem Group selama bertahun-tahun terhadap orang-orang kaya dikutip Thebalancecom, mereka cenderung konservatif dengan pengeluaran mereka dan tidak asal membeli barang.

Sangat sedikit dari mereka yang membeli barang-barang mewah, kendaraan mewah kecuali untuk digunakan. Hampir 40% dari para jutawan yang disurvei membeli mobil untuk mereka kendarai.

Tujuan jelas

Orang kaya merencanakan dan memprioritaskan tujuan serta menentukan bagaimana untuk mengeksekusinya. Mereka memiliki visi yang jelas mulai dari apa yang diinginkan serta mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk sampai pada tujuan.

Properti

Kebanyakan orang kaya membeli rumah yang tidak terlalu mahal di daerah yang bisa disewakan. Setelah dibeli mereka menyewakannya secara konsisten. Uang sewa tersebut dikumpulkan untuk membantu membangun kekayaan mereka secara perlahan.

Rahasia menjadi orang kaya tidak sesulit yang Anda pikirkan, kan? Mulailah dari hal kecil, tetapkan tujuan dan buatlah perencanaan keuangan jangka panjang yang dapat menggerakan Anda lebih dekat menjadi orang kaya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top