Rahasia Sukses ZTE Mobile Devices

Budaya kerja yang dibangun ZTE, membawa perusahaan meraih kesuksesan

Rahasia Sukses ZTE Mobile DevicesRahasia Sukses ZTE Mobile Devices. Setiap perusahaan memiliki strategi dalam mengembangkan bisnis dan meraih kesuksesan. Tidak sedikit pula perusahaan yang guling tikar karena salah strategi atau karena tidak memiliki fondasi yang kuat.

Bapak Entrepreneur Indonesia, Ciputra mengatakan “Membangun perusahaan itu seperti membangun rumah. Fondasi harus kuat. Kalau fondasi tidak kuat, maka robohlah rumah itu. Itu seperti membangun rumah di atas pasir.”

Hal tersebut juga menjadi hal yang sangat dipegang kuat oleh ZTE. Sejak berdiri 30 tahun lalu, ZTE terus berupaya mengembangkan perusahaannya di atas fondasi dedikasi.

ZTE percaya bahwa budaya yang dibangun di atas fondasi dedikasi dengan memperhatikan nilai-nilai perusahaan dapat membawa ZTE pada kesuksesan jangka panjang.

ZTE Mobile Devices yang beroperasi di lebih dari 160 pasar di seluruh dunia menjadikan budaya perusahaan ZTE beragam. Budaya perusahaan tercermin hampir dari semua hal yang dilakukan ZTE, berdasarkan pada nilai perusahaan, yaitu berorientasi terhadap sumber daya manusia, berkomitmen pada kolaborasi, dan terinspirasi dari inovasi.

Budaya perusahaan tersebut membawa ZTE meraih sejumlah pencapaian penting. Sampai tengah tahun pertama 2015, ZTE berhasil mengapalkan 46 juta perangkat mobile ke seluruh dunia, dan 26 juta unit smartphone telah dikapalkan selama bulan Januari hingga bulan Juni 2015.

ZTE pun berhasil menjadi vendor smartphone nomor 7 terbesar menurut data dari Strategy Analytics. Di Indonesia, ZTE menjadi vendor nomor 1 di pasar perangkat 4G.

“Demi terus meningkatkan pencapaian kami, perusahaan menerapkan pendekatan 3+1.” Jelas Jason Guo, Marketing Communication Director PT ZTE Indonesia. “Pendekatan 3+1 adalah menghadirkan 3 lini produk unggulan ZTE, yaitu Seri Star,  Seri Grand, Seri Blade, serta satu seri sub-brand ZTE, Nubia.”

Kolaborasi dan inovasi adalah dua hal yang menjadi komitmen ZTE Mobile Devices. Secara eksternal, ZTE Mobile Devices memiliki hubungan kuat dengan mitra-mitra di seluruh penjuru dunia, mulai dari operator telekomunikasi, hingga tim olahraga dan kanal e-commerce.

Komitmen berkolaborasi tersebut pun diterapkan ZTE di pasar Indonesia demi menjangkau seluruh masyarakat Indonesia, seperti berkolaborasi dengan Lazada.co.id, Carrefour, Telkomsel, dan mitra lainnya.

Hingga kini, ZTE terus melakukan inovasi dan berusaha keras menciptakan atmosfer yang memungkinkan tumbuh kembangnya inovasi di tempat kerja. ZTE melakukan hal tersebut dengan cara menghidupkan lingkungan kerja yang terbuka dan bebas bagi karyawan untuk berkreasi serta menginspirasi lingkungan sekitar.

“Bagi kami, budaya yang dibangun di atas fondasi dedikasi dengan memperhatikan nilai-nilai perusahaan dapat membawa kami pada kesuksesan jangka panjang. Kami mengajak seluruh karyawan ZTE untuk terus berdedikasi menyumbangkan inovasi dan menginspirasi lingkungan sekitar,” tambah Jason Guo, Marketing Communication Director PT ZTE Indonesia.

Di perusahaan ZTE Mobile Devices, tidak ada seorangpun yang ‘hanya sebatas karyawan’. Masing-masing karyawan adalah para penemu, pemecah masalah dan visioner.

ZTE terinspirasi oleh kerja keras masing-masing karyawan serta piranti yang diciptakan untuk para konsumen. Di atas fondasi dedikasi tersebut, ZTE juga memiliki komitmen untuk menjadi pemimpin global di industri elektronik konsumen.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.