Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Ramaikan Pasar Make Up, Unilever Gawangi Lakme

Perusahaan multinasional, Unilever akhirnya ambil bagian dalam persaingan pasar make up tanah air. Lakme, yakni brand kosmetik asal India dipilih sebagai langkah awal ekspansi market Unilever di Indonesia. Brand Lakme sendiri bukanlah pemain baru di ranah kosmetik tanah air. Brand ini sudah berdiri sejak 1952 atau sekitar 65 tahun silam yang didirikan oleh seorang wanita Prancis, Simone Tata, yang terinspirasi dari sebuah Opera di Paris.

Lakme absolut reinvent

Lakme Absolute Reinvent merupakan salah satu produk di bawah naungan PT. Unilever Entreprises Indonesia, sister company dari PT Unilever Indonesia Tbk, yang didirikan dengan tujuan mempercepat pacu pertumbuhan produk dan kategori Unilever yang masih baru atau yang belum dimiiki oleh PT Unilever Indonesia Tbk.

“Sebelum kami membawa LAKMÉ ke Indonesia, kami melakukan riset terlebih dahulu. Di sini kami melihat wanita Indonesia itu tidak suka menjadi pusat perhatian tetapi senang diberikan pujian, terutama ingin di-notice makeupnya. Jadi kami hadir di sini untuk memberikan transformasi instan yang glamor pada penampilannya,” ujar Adina Tontey, General Manager Lakme.

Di Indonesia, Adina melanjutkan Lakme membidik segmen middle up dengan bandrol harga Rp 80 ribu- Rp 300 ribuan. Untuk campaign Global, Lakme menggandeng makeup artist ternama asal Amerika, Mario Dedivanovic, yang piawai dengan riasan signature look pada Megan Fox,  brand ambassador LAKMÉ.

 

Angelina Merlyana Ladjar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top