Portal Lengkap Dunia Marketing

Headline

Resolusi Tahun Baru Agar Perjalanan Anda Lancar

Gambar: Lamudi

Gambar: Lamudi

Tahun baru biasanya dibarengi oleh resolusi-resolusi baru. Resolusi ini bisa berupa keputusan besar yang mengubah hidup Anda, atau komitmen mengubah kebiasaan yang bisa membuat hidup sehari-hari lebih baik.

Namun, jika Anda tinggal di Jakarta, kekesalan mengarungi jalanan ibukota sudah tentu jadi bagian dari hidup sehari-hari.

Lamudi menyusun daftar kebiasaan-kebiasaan kecil yang bisa Anda lakukan di tahun baru untuk membuat perjalanan Anda lebih baik.

  1. Berkendara di jalur yang benar

 Jakarta mempunyai sistem jalanan yang rumit. Jalurnya dipenuhi oleh putaran balik dan perubahan jalur dan lajur.

Sering kali, sepanjang jalan macet hanya karena satu mobil berada di lajur yang salah dan tidak bisa bergerak ke lajur yang benar.

Apa yang bisa Anda lakukan? Memastikan mobil Anda ada di lajur yang tepat bisa mengurangi kemacetan tidak perlu yang disebabkan oleh orang yang tiba-tiba berbelok. Ini juga akan menghindari Anda menjadi subjek dari serangan klakson para pengemudi di Jakarta.

  1. Jangan Parkir Sembarangan

Beberapa jalanan di Jakarta sangat sempit sehingga hanya memungkinkan satu atau dua mobil untuk lewat.

Keadaannya bertambah rumit saat seseorang memutuskan untuk memarkir kendaraan mereka di ujung jalan karena berasumsi masih ada tempat untuk mobil lewat.

Namun itu adalah hal yang salah. Dengan memarkir kendaraan di tempat parkir yang seharusnya, atau di parkiran supermarket terdekat, sehingga arus kendaraan tidak terganggu.

  1. Bersabar sebelum memasuki kendaraan umum

Dengan cepatnya kehidupan di Jakarta dan jadwal transportasi umum yang tidak tetap, hampir semua orang selalu merasa tidak sabar.

Hal kecil seperti menunggu orang yang keluar dari kendaraan umum saja terasa seperti membuang waktu.

Namun, sebenarnya menunggu orang-orang keluar dari bus sebelum Anda memasukinya dapat menghemat waktu yang akan dihabiskan menunggu mereka berdesakan keluar dari pintu yang sudah tertutup orang masuk.

  1. Jangan melawan arah

Dengan jalanan yang selalu sibuk, para pengemudi di Jakarta, khususnya motor, sering mencari cara untuk lebih kreatif.

Hal ini tidak terdengar buruk, kecuali saat mereka mencoba untuk berjalan melawan arah di jalan satu arah.

Tidak hanya hal ini mengganggu arus lalu lintas, namun juga sangat membahayakan. Jika kita mengikuti peraturan lalu lintas dan menghindari pengeblokan jalan, mengarungi lalu lintas di Jakarta bisa lebih mudah bagi semua orang.

  1. Hindari berkumpul di jalanan

Tidak ada yang salah dengan berkumpul menikmati pemandangan sambil berbincang bersama teman Anda, namun hal ini menjadi masalah saat Anda melakukan ini di tengah jalanan yang sibuk dan kerumunan Anda menutupi jalan.

Pejalan kaki maupun pengendara mobil, motor bahkan bis sering sekali melakukan hal ini. Coba lah menepi ke pinggir jika Anda sangat butuh berbicara saat di tengah jalan, agar yang di belakang Anda bisa tetap berjalan.

Editor: Wahid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top