Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Sales Director Indonesia Rayakan Ulang Tahun Pertama

Satu tahun lalu tepatnya pada 9 Agustus 2016 komunitas Sales Director Indonesia (SDI) hadir pertama kali di Indonesia. Komunitas yang dinisiasikan oleh Deddy Budiman ini mempunyai tujuan sebagai wadah untuk berkolaborasi antara Sales Director di Seluruh Indonesia. Tidak terasa SDI sudah berjalan satu tahun dan untuk merayakannya, SDI mengadakan sebuah event seminar bagi para anggotanya.

Event seminar yang diadakan di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, mengundang pembicara-pembicara handal di bidangnya. Ada 2 speakers yang hadir turut memeriahkan ultah SDI, yaitu Bayu Seto (Country Head of Business Development Grab Indonesia) dan Agus Prabawa ( Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan jasa Pemerintah (LKPP)).

Dalam seminar yang dimulai pagi hari pada pukul  07.30 berjalan dengan santai namun serius. Sesi pertama, Bayu Seto membawakan materi seminar bertajuk “Inovation Empowerin in Disruptive Era”. Ia berbagi cerita membangun perusahaan technologi transportasi Grab di Indonesia dengan 3 hal utama. Pertama ‘winning in digital era’, lalu ‘value creation mobility’, dan ‘improving lives of our partners’.

Sales Director Indonesia

Di sesi kedua, Agus Prabawa sharing mengenai apa itu LKPP, tugas, fungsi dan peran lembaga tersebut bagi pemerintah. Ia membawakan materi berjudul ‘Government Need Us’. Kedua sesi ini diselingi dengan sesi tanya jawab atau Q and A. Para anggota SDI tidak menyia-yiakan kesempatan ini untuk bertanya banyak hal dan mendapatkan info dan insight penting dari kedua pembicara.

Sally Taher selaku ketua umum SDI berujar, “SDI sudah berumur satu tahun, kami sudah bertumbuh lebih besar dari sebelumnya. Anggota kami sudah di angka 250-an, sebuah prestasi bagi komunitas yang baru. Acara ini kami hadirkan untuk anggota kami agar bisa memperluas koneksi dan menambah pengetahuan di bidang industri lain. Kehadiran dua speakers hebat ini yang mau sharing dan berbagi ilmu sangat kami apresiasi. Kedepannya kami juga akan terus menambah anggota kami dari bidang perusahaan lainnya.”

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top