Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Sambut Lebaran Avitex Perkenalkan Teknologi VR

Menjelang hari raya Idul Fitri, kegiatan bersih-bersih rumah termasuk mengecat rumah menjadi tradisi sebagian besar kalangan umat muslim di Indonesia. Salah satu tujuannya agar tamu dan saudara yang berkunjung merasa lebih nyaman untuk saling bermaafan sekaligus berbagi kebahagiaan di momen hari raya.

VR AVITEX

Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands (kiri) dan model memperkenalkan Virtual Reality Cat Tembok.

Untuk memanfaatkan momentum tersebut, Avitex cat tembok mengadirkan cara baru yang menggugah imajinasi konsumen guna membantu mereka menemukan inspirasi ketika mendesain ulang interior rumah. Avitex memperkenalkan teknologi “Virtual Reality Cat Tembok” yang akan membawa konsumen merasakan keindahaan warna cat Avitex di “Rumah Hebat Avitex”.

Event yang berlangsung sejak tanggal 18 Juni – 3 Juli 2016 ini menyasar berbagai pusat keramaian seperti mal, pusat perbelanjaan, stasiun kereta api, modern trade outlet dan traditional outlet di Jabodetabek. Event serupa juga digelar di beberapa kawasan di Pulau Jawa, Sumatera, dan kawasan Indonesia tengah.

Memudahkan konsumen

Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands mengatakan, inovasi yang dilakukan Avian tidak hanya di tataran produk, tetapi juga penggunaan teknologi untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen.

“Yang mereka butuhkan saat ini adalah membuat segalanya menjadi lebih mudah. Begitu pun dengan konsep Virtual Reality. Tak hanya mudah menemukan inspirasi, konsumen juga akan semakin paham untuk membuat rumah yang hebat butuh proses yang hebat,” jelas Novi.

Dia menambahkan, untuk menciptakan desain interior rumah yang hebat pemilihan warna saja tidak cukup. Aspek kesehatan juga harus diperhatikan. Cat Tembok Avitex bebas merkuri, sehingga aman untuk keluarga yang berakitivitas di dalam rumah.

Untuk menumbuhkan kepercayaan konsumen, maka perlu visualisasi. “Customer butuh bukti. Untuk itu kita memberikan gambaran secara langsung bagaimana Avitex Cat Tembok mampu menciptakan rumah hebat kepada mereka melalui VR ini,” ujar Novi.

Menggenjot promosi di season Ramadhan dan Lebaran memang sebuah langkah tepat, mengingat permintaan akan cat tembok melonjak di season ini. Sebagaimana dituturkan Novi, penjualan cat  Avitex biasanya meningkat 30% selama season Ramadhan dan Lebaran.

Tony Burhanudin

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top