Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Samsung Dukung Developer Lokal Lewat INA 4.0

Samsung merangkul lebih dari 1.600 developer Indonesia sebagai peserta Indonesia Next Apps 4.0 dengan memfasilitasi pemenang untuk menjawab tantangan industri.

Samsung telah mengumumkan 16 pemenang Indonesia Next Apps 4.0 (INA 4.0) yang berhasil menjawab tantangan dari 4 kategori, yaitu Samsung SDK (Software Development Kit), Gear VR, Tizen untuk smartphone, dan Tizen untuk wearable, properti, tata kota, dan jasa publik.

INA 4.0 sendiri adalah kompetisi nasional tahunan dari Samsung Electronics Indonesia untuk meningkatkan inovasi dalam pemanfaatan teknologi melalui pembuatan aplikasi lokal. INA 4.0 hadir untuk merangkul dan mewadahi para developer aplikasi di Indonesia agar dapat menjadi sumber daya industri ICT yang mumpuni dan bermanfaat untuk kebutuhan pasar dan industry lokal. Dengan periode kompetisi yang dibuka sejak 25 Juli sampai 18 September 2017, INA 4.0 berhasil menarik keikutsertaan lebih dari 1.600 developer dari seluruh Indonesia.

Kang Hyun Lee, Corporate Affair Vice President Samsung Electronics Indonesia menjelaskan, Indonesia Next Apps 4.0 adalah salah satu wujud komitmen perusahaan dalam meningkatkan kompetensi anak muda Indonesia dalam membuat lokal konten atau aplikasi.

“Dari 1.600 developer yang telah mengirimkan proposal yang menjelaskan aplikasinya, tersaring 20 finalis yang diuji oleh para juri. Kami ucapkan selamat kepada para pemenang, dan berharap kemenangan ini menjadi motivasi mereka untuk terus menyempurnakan ilmu dan karyanya, “lanjut Lee.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top