Portal Lengkap Dunia Marketing

                                                                                                               
Dunia Digital

Galaxy S6 & S6 Edge, Produk Baru Samsung yang Fantastis!

Dalam sebuah acara yang diberi nama Samsung Global Unpacked 2015 di Mobile World Congress 2015, Barcelona, Samsung mengumumkan smartphone teranyar mereka, Galaxy S6 dan S6 edge.

Samsung Galaxy S6 edge_Green EmmeraldMelalui kedua produk tersebut Samsung sesumbar telah menciptakan standar baru pada desain, pembuatan sekaligus performa.

Dengan penuh percaya diri, CEO and Head of IT & Mobile Communications Division Samsung Electronics, JK Shin, mengatakan bahwa melalui Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge, Samsung menawarkan apa yang terjadi selanjutnya di dunia mobile serta menciptakan standar baru yang memimpin agenda mobile dunia.

Menurutnya, kedua produk tersebut hadir setelah Samsung mendengarkan apa yang diinginkan konsumen serta belajar dari kesuksesan maupun kesalahan.

“Kami terus berusaha mendesak ke depan teknologi dan ide baru. Dengan desain yang tidak terbayangkan, jaringan mitra bisnis yang beraneka dan layanan baru, Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge menawarkan pengalaman terkini pada penggunaan smartphone,” katanya.

Galaxy S6 dan S6 edge memang terlihat cantik dengan material metal dan kaca yang menyelimuti bagian kanan dan kiri.

Keduanya juga diklaim sangat responsif, sehingga yang namanya lag, atau hang tidak akan ada lagi. Dibanding produk sebelumnya, UI (user interface) terlihat berbeda dengan warna yang lebih tajam dan desain yang simpel nan minimalis. Keduanya dilengkapi dengan layar Quad HD Super AMOLED 5.1 inci dengan kepadatan pixel sebesar 577ppi.

Untuk urasan kamera, Anda tak usah khawatir. Keduanya dilengkapi kamera depan (5MP) dan belakang (16 MP) dengan lensa F1.9 dan sensor beresolusi tinggi, sehingga memberikan tampilan gambar berkualitas tinggi, bahkan pada kondisi cahaya redup.

Samsung Galaxy S6 dan S6 EdgeSelain itu fitur “Quick Launch” memberikan pengguna akses langsung dan cepat ke kamera dari layar hanya dalam 0,7 detik dengan double click pada layar utama.

Selain itu, Anda dapat mengisi baterai dengan sangat cepat, bahkan 1,5 kali lebih cepat dari Galaxy S5, dan mampu menyediakan kurang lebih 4 jam waktu pemakaian hanya dengan 10 menit pengisian baterai.

Soal ukuran, Galaxy S6 dan S6 edge cukup tipis (6,8 mm / 7.0mm edge) dan ringan (138g / 132g edge). Keduanya terasa gahar dengan prosesor 14nm yang merupakan prosesor mobile pertama di dunia dengan platform 64-bit, sistem memori LPDDR4, UFS 2.0 flash memory, dan hardware 1440p / VP9 berbasis codec.

Nah, untuk masalah keamanan Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge dirakit menggunakan Samsung Knox, sehingga diklaim sangat aman dari serangan virus dan malware. Dengan begitu, kedua perangkat ini sangat aman digunakan untuk pemerintahan dan bisnis.

Jika perangkat ini hilang, fitur Find My Mobile akan mengamankan perangkat Anda dan melindungi informasi pribadi melalui sejumlah layanan, di antaranya dengan pengendalian jarak jauh baru “Reactivation lock.”

Samsung juga menyertakan Samsung Pay ke dalam perangkat barunya ini. Hanya saja, dalam waktu dekat kita belum bisa menikmati Samsung Pay.

Namun di paruh kedua tahun ini Samsung Pay bisa dinikmati pengguna Amerika. Sebagai langkah awal, Samsung telah bekerja sama dengan MasterCard, Visa, American Express, Bank of Amerika, Chase, dan Citibank.

 Gimana Anda tertarik memilikinya? Rencananya kedua produk ini akan tersedia secara global mulai 10 April 2015 dengan pilihan penyimpanan 32/64/128GB dan tersedia dalam pilihan warna White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Blue Topaz (Galaxy S6 saja) dan Green Emerald (hanya Galaxy S6 edge).

1 Comment

1 Comment

  1. Ridna

    May 11, 2015 at 15:53

    Sepuluh menit untuk empat jam pemakaian? Wow, keren sih, tapi ini bakalan ngerusak baterai ga sih? Karena ngecharge sebentar pemakaiannya lama, yang ada nanti orang-orang malah nggak pernah ngecharge full. Well, tetap aja keren ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top