Portal Lengkap Dunia Marketing

                                                                                                               
News & Event

Samsung Sumbang 1.500 Lentera Tenaga Surya

Samsung Electronics Indonesia (SEI) melakukan aksi Corporate Citizenship dengan memberikan donasi 1.500 Lentera Tenaga Surya kepada warga di  Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Donasi ini sekaligus menandai kontribusi SEI dalam menyambut “Hari Bumi” yang diperingati tiap 22 April. Donasi ini juga merupakan bagian dari program Corporate Citizenship SEI,  yang bertumpu pada tiga pilar yakni Pendidikan, Kesehatan, dan Komunitas.

Kanghyun Lee, Vice President Corporate Business and Corporate Affairs Samsung Electronics Indonesia mengatakan, donasi ini menjadi solusi penerangan di malam hari kepada warga Lanny Jaya yang belum mendapatkan akses penerangan listrik. “Lentera tenaga surya yang kami berikan mudah digunakan, tidak memerlukan listrik maupun pemeliharaan yang rumit, sehingga mendukung produktivitas di malam hari serta interaksi antar anggota keluarga yang lebih berkualitas,” tutur Lee.

Kanghyun Lee, Vice President Corporate Business and Corporate Affairs Samsung Electronics Indonesia (keempat dari kiri) dan Sendius Wonda, Plt Bupati Kabupaten Lanny Jaya (kelima dari kiri) saat seremoni penyerahan 1.500 lentera

Kanghyun Lee, Vice President Corporate Business and Corporate Affairs Samsung Electronics Indonesia (keempat dari kiri) dan Sendius Wonda, Plt Bupati Kabupaten Lanny Jaya (kelima dari kiri) saat seremoni penyerahan 1.500 lentera

Lee menambahkan, lentera tersebut menggunakan tenaga surya. Sebelum digunakan lentera harus terpapar sinar matahari sekitar 5-6 jam. Setelah itu, lampu bisa digunakan selama 10 – 12 jam di malam hari  sebagai pengganti obor yang selama ini biasa digunakan warga Lanny Jaya. “Masa pakai lampu tersebut 3 tahun, dan kami akan menggantinya jika lampu tersebut habis usia pakainya,” janji Lee.

Sendius Wonda, Plt Bupati Kabupaten Lanny Jaya mengatakan, Kabupaten Lanny Jaya yang berdiri tahun 2008 masih jauh tertinggal dalam banyak hal, salah satunya penerangan listrik. “Bantuan yang sederhana, tapi sangat membantu anak-anak belajar di malam hari,” tuturnya.

Sendius menjelaskan, ke-1.500 lampu tersebut telah didistribusikan ke beberapa distrik di Lanny Jaya, yakni Tiom, Malagaineri, Mokoni, Bokon, Indawa, Wirringambut, dan Pirime. “Daerah-daerah tersebut sama sekali belum memiliki akses terhadap listrik dan penerangan,” tutur Sendius.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top