Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

CCSN Dukung Percepatan Pembangunan Smart City di Indonesia

farid subkhan ceo citiasia inc smart cityMarketingcoid – Saat ini kota-kota di berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia tengah berlomba mengadopsi smart city dalam melaksanakan pembangunan.

Dalam konsep smart city ini, optimalisasi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) menjadi salah satu faktor penting dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik dan responsif.

Namun, pemerintah daerah sering kali menemukan tantangan-tantangan seperti regulasi, sumber daya manusia, infrastruktur, dan pembiayaan dalam mengembangkan konsep smart city tersebut.

Oleh karena itu, Citiasia Center for Smart Nation (CCSN) bekerja sama dengan Debindo-ITE kabarnya akan mengadakan Smart City Investment Forum di Indobuildtech Jakarta Expo 2016, ICE, BSD.

Mengusung tema ‘Perencanaan dan Pembiayaan Smart City’, forum tersebut bertujuan untuk memfasilitasi pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk mensosialisasi serta menerapkan konsep kota pintar di berbagai daerah di Indonesia.

farid subkhan ceo citiasia inc bersama timSmart City Investment Forum 2016 akan hadir dalam bentuk talkshow dan diskusi dengan memberikan kesempatan networking untuk menjawab tantangan-tantangan yang dihadapi seperti, masalah regulasi, SDM (Sumber Daya Manusia), infrastruktur, dan pembiayaan.

Dilaksanakan pada 25 Mei 2016, mulai pukul 13.30 WIB, talkshow tersebut rencananya akan terdiri dari 3 sesi. Sesi pertama, diskusi akan mengupas tentang arah kebijakan pembangunan smart city nasional oleh Bappenas dan operator pendukung infrastruktur (Telkomsel & Indosat).

Sesi kedua akan menghadirkan Gubernur DKI Jakarta, Walikota Tangerang Selatan, serta Bupati Bantaeng yang akan menceritakan tentang pelaksanaan dan tips dalam menjawab tantangan dalam menerapkan smart city.

Pada sesi terakhir, giliran Badan Koordinasi penanaman modal (BKPM) serta investor dari berbagai negara seperti Jepang, Tiongkok, dan Amerika Serikat untuk berdiskusi mengenai skema apa saja yang bisa diakses guna embiayai pembangunan smart city di berbagai daerah.

“Forum ini akan berbeda dengan seminar tentang smart city lain, karena tak hanya menampilkan seminar, tapi juga wadah kerja sama yang strategis antara swasta dan pemerintah,” terang Farid Subkhan, CEO Citiasia, Inc.

Sebagai tambahan, Indobuildtech sendiri akan berlangsung selama 5 hari (25-29 Mei 2016) dengan mengikutsertakan lebih dari 600 perusahaan material bangunan dengan target kunjungan lebih dari 40 ribu orang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top