Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

SDM IT Terampil Langka, CTI Bentuk Dua Usaha Baru

Tingginya permintaan pasar terhadap SDM TI terampil menyusul lahirnya digitalisasi bisnis telah menimbulkan tantangan bisnis dalam memenuhi gap yang ada.

Riset Manpower Group mencatat, TI menempati posisi teratas daftar kelangkaan SDM di 2016, naik tujuh peringkat dari tahun sebelumnya. Merespon kebutuhan tersebut, CTI Group, membentuk dua anak perusahaan baru, yaitu PT Inovasi Informatika Indonesia (i-3) yang bergerak di bidang edukasi dan PT Defender Nusa Semesta (Defenxor) sebagai penyedia managed security services.

Presiden Direktur CTI Group Harry Surjanto mengatakan, kehadiran inovasi digital tentunya menjadi angin segar bagi pelaku bisnis untuk membuka peluang baru dan meningkatkan growth, namun strategi digital perusahaan tidak mungkin berjalan tanpa adanya SDM TI terampil.

Perusahaan tidak lagi hanya mencari lulusan TI biasa tapi mencari talenta yang memiliki keterampilan yang lebih spesifik, misal spesialis di data mining, analisis dan cyber security. Dampak dari kelangkaan ini sangat signifikan, di antaranya potensi kehilangan pendapatan, pengembangan produk yang lamban, perluasan pasar yang lamban, atau bahkan kelelahan dan ketegangan karyawan di tim TI.

Merespon tantangan tersebut, perusahaan dapat meningkatkan skill SDM TI mereka melalui training, merekrut talent berkualitas atau menggunakan layanan outsource untuk membantu menghandle kebutuhan dan workload TI mereka.

 “Kebutuhan perusahaan akan profesional TI yang memiliki kemampuan handal dan bersertifikat internasional semakin meningkat untuk mendorong efisiensi, memangkas biaya, serta membangun keunggulan kompetitif di pasar. Untuk membantu peserta mencapai pemahamanan maksimal, kami mempekerjakan tenaga pengajar profesional yang tidak hanya mengedepankan teori tapi juga praktek berdasarkan real-life experience.  Selain itu, kurikulum yang kami susun berbasis kompetensi dan kami sediakan fasilitas Technology Center agar peserta dapat hands on langsung solusi TI terbaru,” terangnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top