News & Event

Strategi Zurich Perkuat Posisi di Industri Ausransi Indonesia

MarketingcoidData Kemenpar menyebutkan, sektor pariwisata di Indonesia mencatat kenaikan rata-rata per tahun sebesar 7%, melebihi angkat pertumbuhan dunia. Terus tumbuhnya sektor pariwisata tersebut memberi dampak positif ke berbagai industri, termasuk industri asuransi.

Bisnis asuransi perjalanan Zurich misalnya, mengalami kenaikan pendapatan lebih dari  25% pada 2016 dibanding tahun sebelumnya. Hal ini membuat Zurich semakin optimis mengembangkan bisnis dan menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan traveler Indonesia.

Salah satu upayanya adalah dengan menjadi sponsor utama Astindo Fair 2017. Melalui kerja sama tersebut, Zurich akan menyediakan asuransi perjalanan untuk semua transaksi di Astindo Fair 2017.

ASTINDO 2017 strategi zurichPresiden Direktur Zurich Philippe Danielski mengatakan,  kerja sama ini secara strategis semakin memperkuat posisi Zurich sebagai pemain penting dalam industri asuransi perjalanan di Indonesia.

“Semoga ke depannya kita bisa bekerja sama lebih banyak lagi dalam upaya membangun industri pariwisata di Indonesia,” tutur Philippe.

Tepat di hari pembukaan Astindo 2017, Zurich meluncurkan Zurich Action Promise – sebuah layanan yang memberikan jaminan klaim asuransi yang cepat.

Program ini memungkinkan nasabah mendapatkan layanan klaim yang cepat. Satu hari kerja untuk proses konfirmasi penerimaan klaim, 3 hari kerja untuk konfirmasi klaim sejak dokumen klaim diterima secara lengkap, dan 7 hari kerja pembayaran klaim setelah konfirmasi persetujuan diperoleh dari nasabah.

Apabila layanan Zurich Action Promise tidak terpenuhi, maka nasabah akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp250.000,-

Philippe meyakini program ini akan memberikan pengalaman yang positif dan menyenangkan. “Nasabah harus mendapatkan pelayanan yang mudah, cepat dan nyaman. Catatan kami menunjukkan bahwa tingkat kepuasaan pelanggan akan layanan klaim sangatlah tinggi dengan rata-rata di atas 90%,” lanjut Philippe.

Selain menjadi sponsor utama Astindo 2017, Zurich juga telah melakukan beberapa langkah strategis untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Di antaranya adalah dengan menyediakan platform digital Zurichclick.co.id.

Lewat platform ini traveler dapat mengakses asuransi perjalanannya kapan saja di mana saja. Khususnya untuk generasi millennial yang segera mendominasi pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia.

“Penting untuk diketahui bahwa asuransi perjalanan tidak hanya sebatas memproteksi keselamatan jiwa, akan tetapi juga risiko lainnya seperti pembatalan perjalanan, kehilangan bagasi atau paspor dan masih banyak lagi. Bahkan, produk kami juga meliputi perlindungan terhadap rumah yang ditinggalkan selama liburan,” tambah Philippe.

Selama acara Astindo Fair 2017 berlangsung, setiap transaksi melalui agen asuransi dan perusahaan penjual tiket yang berpartisipasi di acara ini secara gratis akan mendapatkan paket asuransi perjalanan Zurich.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top