Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Selamat Datang Produk Indonesia, Blackberry Aurora

marketing.co.id – “Lost Love In Bloom Again” atau Cinta Lama Bersemi Kembali, akhirnya menandai hadirnya Blackberry ke Indonesia pada 09 Maret 2017. PT BB Merah Putih sebagai salah satu produsen perangkat telepon genggam di Indonesia, meluncurkan Blackberry baru di Indonesia. Dinamakan “Blackberry Aurora (BB Aurora)”  diklaim sebagai Blackberry pertama di Indonesia dengan sistem versi Android paling aman di dunia. Patut berbangga karena BB Aurora didesain dan diproduksi di Indonesia.

Jajaran Direksi PT BB Merah Putih melakukan swafoto bersama dengan Menkominfo, Rudiantara saat peluncuran BB Aurora di Jakarta, 09 Maret 2017. Majalah MARKETING/Lia Lilyanti

Jajaran Direksi PT BB Merah Putih melakukan swafoto bersama dengan Menkominfo, Rudiantara saat peluncuran BB Aurora di Jakarta, 09 Maret 2017. Majalah MARKETING/Lia Lilyanti

PT BB Merah Putih pada bulan September 2016 telah menandatangani perjanjian lisensi baru dengan Blackberry Limited sehingga akhirnya dapat meluncurkan perangkat digital dengan merek BB Aurora. Agar dapat menyandang 30% Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebagai persyaratan untuk bisa bersaing di pasar Indonesia maka BB Merah Putih menggandeng PT Adi Reka Mandiri (ARM) sebagai perusahaan manufaktur yang handal di bidangnya. Ke depannya, tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan bisnis dan memproduksi sendiri komponen yang diperlukan.

Launching BB Aurora

Alex Thurber, Senior VP & GM of Mobility Solutions for Blackberry (kiri), Presiden Komisaris PT BB Merah Putih Tan Lie Pin (ketiga dari kiri), Menkominfo Rudiantara (keempat dari kiri), Hengky Setiawan, Komisaris Utama PT Tiphone Mobile Indonesia (kedua dari kanan) dan Stanly Widjaja, VP BB Merah Putih (kanan) berpose dengan BB Aurora saat peluncuran di Jakarta, 09 Maret 2017. Majalah MARKETING/Lia Liliyanti

Stanly Widjaja, VP BB Merah Putih mengatakan BB Aurora merupakan perangkat premium yang menggunakan dual sim card 4G LTE yang bekerja dengan Android 7.0 Nougat dan dilengkapi dengan adanya tehnologi DTEK yang dirancang untuk memantau tingkat keamanan pada perangkat Blackberry. Perangkat ini merupakan bukti nyata akan kemampuan Indonesia memproduksi teknologi canggih dan setara dengan standar global.

Menkominfo Rudiantara yang hadir dalam peluncuran di Jakarta merasa senang dan bangga bahwa BB Aurora akan menjadi tolak ukur yang pantas bagi kinerja industri lokal dan para produsen serta menciptakan peluang untuk pertumbuhan industri telepon pintar di Indonesia. BB Merah Putih sendiri optimis ke depannya akan meraih 20%-30% pasar smartphone di Indonesia. Saat ini pertumbuhan pasar smartphone untuk harga smartphone 3 – 4 juta adalah sebesar 13 persen.

Blackberry Aurora (BB Aurora)

Tak kenal maka tak sayang, BB Aurora yang ditawarkan dengan harga Rp 3,5 juta ini menawarkan kemudahan untuk melakukan berbagai pekerjaan, permainan dan hiburan yang kita inginkan dan sepertinya perangkat ini akan mendapatkan tempat sendiri di hati para penggemar Blackberry di seluruh Indonesia. Untuk kemudahan layanan purna jual, BB Merah Putih telah mempunyai jaringan servis berkualitas di kota-kota besar di seluruh Indonesia. So, tunggu apalagi ;=)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top