Smailing Tour Rayakan Usia 40 Dengan Layanan Platinum

Anthony Akili (President & CEO Smailing Tour Group) dan Rudi Akili (Former CEO Smailing Tour) menerbangkan burung dari kertas sebagai bagian perayaan HUT Smailing Tour ke-40
Anthony Akili, President & CEO Smailing Tour Group (kelima dari kanan ) dan Rudi Akili, Founder Smailing Tour (ketiga dari kiri) menerbangkan burung dari kertas sebagai bagian perayaan HUT Smailing Tour ke-40 di Jakarta, 29 November 2016. Majalah MARKETING/Lia Liliyanti

Mendengar kata tour dan travel yang langsung melekat di benak kita adalah agen penjualan tiket dan tour pariwisata ke seluruh Indonesia termasuk ke semua belahan dunia. Salah satu agen perjalanan yang terkenal adalah Smailing Tour. Berawal dari penjualan tiket pesawat terbang di tahun 1976, kini berkembang menjadi salah satu agen perjalanan terbesar di Indonesia dan dikenal sebagai “Travel Management Express”. Berawal dari modal yang sedikit, memiliki 4 (empat) orang partner dan membuka kantor pertamanya yang hanya berukuran 30m2 di Juanda, Jakarta, Rudi dengan tekat dan pengalaman yang dimiliki dibidang hospitality akhirnya berani membuka agen perjalanan bernama “Smailing Tour”.
Selama 40 tahun berdiri, Smailing tour dibesarkan oleh Rudi Akili dengan filosofi membuat konsumen puas. Hal ini berlaku untuk semua lini manajemen di perusahaan yang sekarang dipimpin oleh anak pertamanya yaitu Anthony Akili. Anthony sendiri bergabung dari 1997 saat Indonesia berada dalam situasi krisis. Melanjutkan tampuk kepemimpinan ayahnya, Anthony yang menjabat President & CEO Smailing Tour Group saat ini membawahi beberapa anak perusahaan (Smailing DMC, Smailing TMC, Rajakamar.com,bobobobo.com., Garuda Indonesia Holidays, MCI Indonesia, Smailing express, Smailing Academy). Dalam momentum perayaan HUT ke-40 tahun ini, sekaligus diperkenalkan anak perusahaan yang lain yaitu SML Premium Event dan Afini.

Abi Farman (CEO SML Premium Event), Anthony Akili (President & CEO Smailing Tour Group) dan Rudi Akili (Founder CEO Smailing Group)
Abi Farman (CEO SML Premium Event), Anthony Akili (President & CEO Smailing Tour Group) dan Rudi Akili (Founder CEO Smailing Group). Majalah MARKETING/Lia Liliyanti

Dengan semakin banyaknya diversifikasi usaha yang dimiliki oleh Smailing Tour Group, diketahui hingga November 2016 perusahaan ini bertumbuh 9,5% dan pada tahun 2017 menargetkan pertumbuhan antara 10-12%. Kontribusi terbesar didapat dari Smailing AMEX, SML DMC dan SML TMC. Ke depan Smailing Tour diharapkan tetap berjalan sesuai filosofi yang telah diterapkan oleh Rudi Akili yaitu Customer Satisfaction. Smailing tour akan lebih mengembangkan bisnis pariwisatanya pada 4-5 tahun mendatang dengan menyasar pada tujuan wisata di Indonesia Timur seperti di Ambon, Sulawesi, Kalimantan dan Papua karena masih banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan di wilayah-wilayah tersebut. Selama 40 tahun berkiprah, Smailing Tour telah ikut berperan dalam meningkatkan dan mengembangkan industri kepariwisataan Indonesia, khususnya dalam memperkenalkan Indonesia ke dunia internasional melalui produk dan layanan dalam bidang pariwisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.