Portal Lengkap Dunia Marketing

                                                                                                               
News & Event

SMART Dukung Sektor Pertanian Melalui Beasiswa

PT SMART Tbk. (SMART) terus mendukung masa depan pertanian Indonesia melalui pendidikan. Selama lebih dari satu dekade, SMART telah berinvestasi di bidang sumber daya manusia dengan memberikan beasiswa bagi para lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mempelajari teknologi pengolahan kelapa sawit dan perkebunan kelapa sawit di universitas-universitas pilihan.

sektor pertanian

Gedung PT Smart Tbk

Universitas yang dipilih IPB (500 beasiswa), INSTIPER (345 beasiswa), dan ITSB (85 beasiswa). Dengan demikian hingga saat ini, SMART telah menyediakan beasiswa untuk sekitar 1,000 pelajar Indonesia dengan lebih dari 50% dari jumlah tersebut kini bekerja di perkebunan dan pabrik-pabrik kelapa sawit perusahaan.

Saat menghadiri “Responsible Business Forum and Food and Agriculture (RBF) ke-4” Managing Director of Sustainability PT SMART Tbk  Agus Purnomo mengatakan beasiswa yang diberikan SMART sebagai investasi bukan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja. Dia menambahkan, SMART menyerap lebih dari 170.000 tenaga kerja dan petani swadaya. “Kami sangat menyadari pentingnya kualitas, edukasi dan motivasi yang tinggi dari para karyawan kami,” tutur dia.

Tahun ini SMART menawarkan tiga jenis program beasiswa: SMART Planters, SMART ITSB, dan Jalur Prestasi.  Progam SMART Planters menawarkan kesempatan bagi para siswa untuk memperoleh Gelar Sarjana Perkebunan Kelapa Sawit dari INSTIPER Yogyakarta

Tahun ini SMART membuka proram beasiswa baru dengan nama Jalur Prestasi. Program ini memberikan beasiswa untuk melanjutkan studi di ITSB dan INSTIPER secara penuh, kepada pelajar terbaik dari SMA pilihan tanpa harus melalui tes masuk.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top