Social Media Award 2014 Kembali Digelar

Majalah Marketing, Frontier Consulting Group dan MediaWave kembali menyelenggarakan Social Media Award 2014 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.

social media award 2014Penghargaan ini akan diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki share of voice yang besar serta memiliki sentimen yang baik di media sosial.

Dengan menggunakan data dari MediaWave, Frontier menganalisis dan mendapatkan daftar merek yang pada saat ini memiliki pangsa dan sentiment pembicaraan yang baik di media sosial.

 Indeks yang digunakan adalah hasil pengembangan dan modifikasi industri berdasarkan Social Influence Marketing Score (SIM Score) yang dikeluarkan oleh Razorfish.

Indeks pengukuran Earned Media Share of Voice by Sentiment (EMMS Index) diukur dengan rumus berikut: persentase pembicaraan positif suatu merek di dalam ketegori tertentu ditambah persentase pembicaraan netral merek tersebut di kategori dikurangi persentase pembicaraan negatif merek tersebut di kategori.

Indeks memiliki range antara 200% (maksimum) dan -100% (minimum), sehingga bisa terjadi indeks EMSS suatu brand negatif atau lebih dari 100%.

Setelah indek untuk setiap merek didapatkan, pemenang di setiap kategori ditentukan berdasarkan dua syarat:

  • Memiliki angka indeks lebih dari 100%
  • Menempati posisi dua besar di setiap kategori.

Di tahun ketiga Social Media Award ini, ada 187 kategori industri yang diteliti dengan lebih dari 1.000 merek. Pemilihan merek yang diteliti dilakukan berdasarkan Top Brand Index. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.