Social Media for Business: Sudah Siapkah Anda?

Social Media for Business: Sudah Siapkah Anda? Bagaimana media sosial seperti Facebook membantu dunia bisnis? Dapatkah merek bertahan hanya dengan nge-tweet untuk pengikutnya? Lantas Darimana keuntungan bisnis itu berasal?

Social-Media-for-business-2014
Social Media for Business

Pertanyaan-pertanyaan tersebut sering kali muncul, bukan? Memang, bagi kebanyakan merek, media sosial dapt membantu mereka mendapatkan bisnis. Namun jauh lebih penting dari itu, media sosial dapat menciptakan brand awareness.

Jika Anda mengharapkan keuntungan langsung dari media sosial, platform satu ini bukanlah yang Anda cari.

Dibutuhkan banyak waktu dan usaha lebih untuk membangun kehadiran merek di media sosial. Nah, ketika telah menggunakan media sosial, pastikan Anda konsisten dalam menggunakannya.

Kenapa banyak perusahaan sekarang menggunakan media sosial? Ada banyak alasan mengapa perusahaan harus menggunakan media sosial, seperti:

Pengakuan merek

Salah satu alasan paling ampuh menggunakan media sosial adalah untuk mendapatkan pengakuan merek. Hari ini, media sosial memungkinkan Anda terlibat dengan jutaan pengguna. Dengan upaya yang konsisten dan konten yang besar, Anda dapat membangun reputasi merek.

Komunitas

Media sosial adalah platform di mana Anda akan menemukan orang yang berpikir sama. Sebagai contoh, jika Anda ingin mencari orang yang tertarik dalam bidang marketing: LinkedIn akan membantu Anda menemukan kelompok-kelompok yang sesuai. Anda bisa bergabung dengan mereka dan ambil bagian dalam diskusi serta terhubung dengan pengguna lain.

Repeat exposure

Manfaat yang jelas dari media sosial adalah paparan berulang dengan jaringan. Anda memiliki kesempatan untuk mengingatkan mereka lagi dan lagi tetang apa yang ditawarkan, yang dapat memperpendek siklus penjualan secara drastis.

Pengaruh

Seiring dengan peningkatan pengikut, pengaruh Anda juga ikut tumbuh. Modul iklan di berbagai platform media sosial memungkinkan Anda untuk meningkatkan jangkauan dan pengaruh. Yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda menjangkau pelanggan/pelanggan potensial dengan cara yang benar.

Staying ahead

Sadar atau tidak, calon klien dan klien akan mencari tahu apakah Anda sedang terlibat dalam media sosial. Bahkan jika itu bukan menjadi prioritas utama, jika Anda mengikuti perkembangan saat ini, calon pelanggan Anda akan mencari tahu.

Keunggulan kompetitif

Kenyataannya adalah sebagian besar pesaing Anda kemungkinan besar tidak menjalankan dengan baik media sosialnya. Hal itu memberikan kesempatan bagi Anda untuk mengungguli. Sebaliknya, jika Anda menghindari media sosial, Anda meninggalkan lubang besar yang memungkinkan pesaing merebut audiens Anda.

Kemenangan besar

Banyak perusahaan besar dan kecil yang tengah mencoba menginvestasikan uang dan waktu mereka untuk mengelola social media marketing, manfaat penting sering diabaikan: kemenangan besar. Kemenangan besar tidak sering terjadi, tetapi ketika mereka melakukannya, mereka membuat semuanya berharga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.