Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Spotify Perkenalkan Playlist Bersponsor di Indonesia

Kebiasaan mendengarkan musik sudah banyak berganti. Kita sudah melewati masanya album, single, bahkan download. Sekarang, semuanya serba playlist dan mendapatkan hal tersebut sesuai dengan permintaan (on demand).

Spotify mempunyai lebih dari 400 playlist yang dibuat oleh mereka sendiri dan mencakup setiap genre, suasana, dan momen – sehingga menjadi soundtrack bagi jutaan orang di seluruh dunia setiap harinya. Playlist membuat setiap saat lebih baik, mulai dari perjalanan rutinitas sehari-hari, saat ingin berfokus, olahraga, main game, pesta, sampai menjelang tidur.

Sekarang brands dapat mensponsori playlist yang dimiliki dan dioperasikan oleh Spotify untuk meraih dan terhubung dengan target audiens melalui musik dan saat yang tepat dengan Sponsored Playlists (Playlist Bersponsor).

“Saat ini, banyak orang yang mencari konten untuk melengkapi dan mewakili momen-momen di dalam hidup mereka. Kami melihat bagaimana pengguna kami tidak hanya secara pasif stream musik, tetapi mereka juga menggunakan lagu sebagai soundtrack untuk berdasarkan momen yang relevan bagi mereka,” ujar Joanna Wong, Head of Business Marketing untuk Spotify APAC.

foto: Malesbanget.com

foto: Malesbanget.com

Wong melanjutkan, saat ini kita hidup dalam ruang dan waktu yang bising. Banyak iklan disodorkan kepada kita dari segala arah, tapi apakah itu benar-benar efektif. “Ketika Anda menargetkan momen tertentu, Anda membangun jembatan antara brand dan pengguna. Dengan Sponsored Playlists, kami berharap untuk membantu brands terhubung dengan target audiens mereka di waktu yang tepat,” katanya.

Dengan Sponsored Playlists, merek bisa mencocokkan playlist dengan tujuan marketing mereka. Ini seperti konten bertemu dengan konteks; pesan yang tepat di saat yang tepat. Cardio atau Power Workout cocok untuk merk sepatu atau gym yang ingin ekspansi. Ingin menggapai orang-orang yang beraktivitas sejak pagi hari, kenapa tidak mencoba Morning Commute?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top