Portal Lengkap Dunia Marketing

                                                                                                               
News & Event

Strategi Blibli Garap Pasar Kecantikan

Saat ini tampil cantik tidak mutlak milik perempuan. Tapi pria pun ingin tampil menarik. Dengan kemudahan teknologi informasi dan dinamisnya kehidupan masyarakat sekarang ini, belanja kebutuhan perawatan kecantikan melalui situs belanja online sudah semakin menjadi pilihan.

BeautyFest Asia 2017 - strategi Blibli sebagai salah satu PanelisMarketingcoid – Menangkap peluang tren belanja online yang semakin meningkat, membuat Blibli.com semakin memperkaya ragam produk-produknya, termasuk dalam kategori Kesehatan & Kecantikan (KKE)

Kategori KKE menghadirkan beragam produk, mulai dari perawatan tubuh  dan kulit kecantikan, make up hingga suplemen kesehatan dan vitamin.

Bagi Blibli, kunci sukses merangkul konsumen beauty enthusiasm di ranah dunia maya  adalah dengan terus peka terhadap perkembangan tren, paham karakteristik konsumen dan peka terhadap pasar potensial.

General Manager Woman & Health and Beauty Blibli.com Desey Muharlina Bungsu mengatakan, selalu jujur kepada konsumen, berikan informasi yang dibutuhkan, termasuk membuat relevant marketing content yang inspirational merupakan hal efektif yang Blibli lakukan untuk memperolah engagement yang kuat dengan konsumen. Setelah itu biarkan konsumen memilih produk yang sesuai dengan kepribadian mereka.

Lebih detail Desey menjelaskan,  proporsi terbesar konsumen KKE adalah pelajar dan young professional single atau berkeluarga.

Konsumen utama berada dalam rentang usia 15-35 tahun diikuti 36-45 tahun, mayoritas perempuan (58%), dan punya minat tinggi terhadap gaya hidup sehat sekaligus tampil cantik.

“Berangkat dari data tersebut, kami menyediakan berbagai  macam produk sesuai segmentasi konsumen, tapi kami juga sisipkan nilai edukasi bahwa setiap perempuan terlahir cantik.  Cintailah diri sendiri dengan merawat tubuh dan penampilan,” tukas Desey serasa menegaskan “Always Be the True You.”

Menurut Dessy, kategori KKE mengalami pertumbuhannya hampir mencapai 400% dalam 2 tahun belakangan ini. Jika ditelusuri lebih dalam, pertumbuhan ini sebanding dengan adanya perubahan customer behavior, dimana konsumen semakin nyaman dan menikmati kepraktisan belanja online.

“Semoga kategori KKE dapat menjadi solusi kebutuhan perawatan tubuh dan kecantikan para wanita dan pria,” harap Dessy.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top