Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Strategi LG Kuasai Pasar AC Inverter

Data GfK (Growth from Knowledge) sebagai lembaga riset independen menunjukkan, pabrikan asal Korea Selatan ini duduk sebagai peringkat pertama kategori  AC Inverter di Indonesia. Lembaga riset rujukan industri elektronik ini menunjukkan penguasaan LG pada 54% sebaran total AC inverter di Indonesia. Persentase ini naik pesat dari tahun lalu yang jumlahnya mencapai 11%.

LG dual cool

 

Pernyataan ini merujuk pada pertumbuhan total pasar AC Inverter di Indonesia yang mencapai kisaran dua kali lipat di tahun ini. Bila pada tahun sebelumnya jumlah sebaran total AC Inverter di Indonesia hanya mencapai 36,000 unit, pada tahun ini terhitung hingga bulan Agustus jumlahnya telah mencapai 71,000.

Arief Sasono Aji, Head of Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia mengungkapkan, LG tak sekadar menjadi pemimpin pasar. Di sisi lain, keberhasilan ini sekaligus menjadi kesuksesan dalam turut mendorong pertumbuhan penggunaan AC Inverter di Indonesia. Seperti diketahui, teknologi inverter hadir sebagai pembaruan yang tak saja teruji lebih hemat listrik, namun pula memiliki waktu proses pendinginan yang lebih cepat. Namun demikian, AC berteknologi inverter biasanya tersedia terbatas pada kapasitas pendinginan bagi ruangan besar.

“Kondisi inilah yang menjadi penyebab tingkat adopsi masyarakat pada AC yang lebih hemat listrik menjadi rendah pada tahun sebelumnya. Masyarakat dihadapkan pada pilihan listrik lebih hemat namun dengan ketidaknyamanan waktu pendinginan lama, sementara AC dengan teknologi inverter ketersediaannya terbatas pada kapasitas pendinginan bagi ruang besar,” papar Arief.

Dobrak Pasar AC Inverter

Berangkat dari alasan tersebut, LG lantas menghadirkan produk AC LG Inverter Dual Cool. Diperkenalkan pada kuartal pertama tahun ini, AC Inverter terbaru LG ini dikatakan membawa berbagai inovasi yang mendobrak pasar AC Inverter di Indonesia. AC Inverter LG Dual Cool tersedia dalam kapasitas pendinginan paling lengkap.

Tak lagi terbatas kapasitas pendinginannya hanya bagi ruangan besar, AC inverter terbaru LG ini tersedia pada berbagai pilihan kapasitas mulai dari ½ PK, ¾ PK, 1 PK, 1 ½ PK hingga 2 PK. “Dengan pilihan luas, lebih besar peluang masyarakat mengadopsi AC berteknologi inverter. Inilah hal yang salah satunya mendorong pertumbuhan pengguna AC inverter di Indonesia,” ujar Arief.

LG dual cool

Selain itu, LG pula  melengkapi AC Inverter di tahun 2017 ini dengan dua fitur utama yang dianggap sesuai dengan karakter pengguna di Indonesia, yaitu Jet Cool dan Active Energy Saving. Inovasi yang mengoptimalkan hemat listrik dengan meletakkan kendali di tangan pengguna tanpa mengorbankan kenyamanannya inilah yang menjadikan AC LG Dual Cool Series sebagai terobosan dalam kategori AC inverter.

Lebih lanjut terkait pencapaiannya ini, Arief menyatakan, LG akan semakin memantapkan posisinya menjadi pemimpin pasar AC Inverter di Indonesia. Hal ini dilakukan dengan memberikan berbagai aktivitas yang lebih memberi banyak manfaat bagi masyarakat untuk memilih AC Inverter.

Fisamawati

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top