Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Studio Ghibli Gelar The World of Ghibli Jakarta

Setelah diumumkannya penayangan film-film terpopuler Studio Ghibli di bioskop seluruh Indonesia, penggemar film dan animasi di Nusantara kembali mendapatkan kabar gembira dengan diluncurkannya The World of Ghibli Jakarta, sebuah rangkaian acara yang menggabungkan penayangan film dan ekshibisi yang mengangkat karya-karya studio animasi terkemuka asal Jepang tersebut. Acara ini dipersembahkan oleh Kaninga Pictures, Marubeni Indonesia, dan Hakuhodo DY Media Partners.

ghibli

Kiri ke kanan: Sherina, Willawati, Toshio Suzuki, Tommy Fukuda, No Face (karakter-Studio-Ghibli), Tetsuya Sakurai

“Kami merasa sangat bangga dipercaya oleh Studio Ghibli untuk menggelar The World of Ghibli Jakarta. Acara sejenis ini belum pernah diadakan di Asia Tenggara sebelumnya, dan ini adalah kesempatan yang sangat besar di mana pelaku industri kreatif Indonesia dapat berkolaborasi sekaligus melakukan transfer ilmu pengetahuan secara langsung dengan studio animasi pemenang Academy Awards, Studio Ghibli,” ungkap Willawati, CEO Kaninga Pictures.

The World of Ghibli Jakarta akan menayangkan seluruh film Studio Ghibli dalam tiga fase besar. Fase pertama berlangsung bulan April-September 2017, fase kedua yaitu festival film berlangsung bulan Agustus-September bersamaan dengan ekshibisi, dan fase ketiga akan dilangsungkan bulan Oktober 2017-Maret 2018. Pada fase pertama dan ketiga, satu film Studio Ghibli setiap bulannya akan diputar di bioskop-bioskop di berbagai kota di Indonesia.

Sedangkan pada fase kedua seluruh film Studio Ghibli akan ditayangkan secara bergiliran setiap hari selama ekshibisi The World of Ghibli Jakarta berlangsung, yaitu pada 10 Agustus-17 September mendatang.

Mulai tanggal 1 April 2017, masa pra-penjualan tiket ekshibisi The World of Ghibli akan dimulai secara online di www.worldofghibli.id. Tiket masuk harian dapat dibeli dengan harga Rp250,000 untuk pelajar, mahasiswa, anak-anak, dan lansia, serta Rp300,000 per hari untuk umum. Saat ini, penjualan tiket untuk film pembuka fase pertama, Spirited Away, juga telah dimulai di situs yang sama. Film pemenang penghargaan Academy Awards kategori Film Animasi Terbaik tersebut akan diputar di bioskop jaringan Cinema 21 seluruh Indonesia pada tanggal 1-7 April 2017. Bulan Mei hingga September, kecuali Juni yang bertepatan dengan Ramadan, berturut-turut akan diputar My Neighbor Totoro, Ponyo on the Cliff by the Sea, Princess Mononoke, dan Howl’s Moving Castle.

Fisamawati

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top