Artikel Riset

Merek Mahal Belum Tentu Dipakai Orang

Imej suatu merek biasanya menjadi patokan sebagian besar pelanggan sebelum mereka membeli produk atau jasa. Atribut ini menjadi semakin menonjol seiring dengan sadarnya pelanggan akan pentingnya produk/jasa yang berkualitas tinggi. Apalagi jika produk/jasa yang ditawarkan tadi mahal harganya, seperti produk notebook yang berharga rata-rata 10 jutaan ke atas.

Hasil survei yang dilakukan oleh SurveiOne terhadap brand image note book mengungkapkan bahwa merek yang berharga mahal belum tentu paling banyak dipakai orang, meski produk mahal tentunya menonjolkan gengsi pada diri pemakainya. Dalam survei ini, terbukti jika Toshiba memiliki imej sebagai merek “paling mudah didapat” dan “paling banyak dipakai orang”.

Merek kedua adalah Acer dengan persepsi terkuat ”warnanya paling bagus” serta ”kemasannya paling menarik”. Ketiga adalah NEC yang hanya memiliki satu atribut, yaitu ”harganya paling mahal”. Sedangkan untuk urusan kualitas, ternyata IBM masih tetap nomor satu. Merek ini juga terbukti paling tahan lama dan bergengsi di mata para penggemar notebook.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top