Tahun Ini Tren Kurban Online Meningkat Lima Kali Lipat

Perusahaan e-commerce Tokopedia mencatat peningkatan signifikan tren berkurban via online. Menurut PR Executive Tokopedia Siti Fauziah, Tokopedia sudah sejak tahun lalu menjual hewan kurban secara online. Pada Idul Adha tahun ini Tokopedia bekerja sama dengan empat lembaga, yaitu Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, PKPU dan Baznas untuk menggelar program bertajuk ‘Tokopedia Kurban’

“Tujuannya adalah kembali memungkinkan seluruh masyarakat Indonesia berkurban melalui dunia online. Menariknya, tren berkurban melalui platform kami meningkat lebih dari 500 persen dibandingkan Idul Adha tahun lalu,” tutur wanita yang akrab dipanggil Puji ini.

distribusi-hewan-kurban-di-ambon1

Menurut Puji, kenaikan itu dikarenakan sederet keunggulan berkurban via online. Selain lebih mudah karena tidak perlu langsung datang ke peternak dan bingung memilih hewan kurban, program seperti ini juga menjamin penyaluran yang transparan, bahkan ke daerah-daerah yang sulit dijangkau. “Empat lembaga terpercaya yang kami gandeng dalam ‘Tokopedia Kurban’ inilah yang kemudian membantu Toppers (pengguna Tokopedia, ed.) mendistribusikan hewan kurban yang dibeli ke seluruh masyarakat Indonesia yang membutuhkan,” jelas Puji.

Sementara itu, Agung Notowiguno Presiden Direktur PKPU mengatakan, selama Idul Adha sampai hari tasyrik ini, pihaknya telah menyalurkan donasi kurban ke seluruh pelosok Indonesia. Sasaran donasi kurban mencakup daerah-daerah rawan gizi, rawan bencana, pedalaman, minoritas, dan komunitas kurang mampu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.