Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Telkomsel Gelar 4G LTE di Mandalika

Telkomsel menggelar layanan 4G LTE di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Penggelaran jaringan seluler berbasis teknologi terkini tersebut merupakan bagian dari rangkaian optimalisasi jaringan yang dilakukan untuk mengakomodasi tingginya kebutuhan wisatawan yang aktif menggunakan layanan komunikasi selama berada di Mandalika.

4g telkomsel mandalika

 “Kehadiran infrastruktur telekomunikasi yang berkualitas sangat penting dalam menunjang potensi wisata suatu daerah. Untuk itu, kami telah menggelar jaringan 4G LTE berkualitas untuk mempermudah wisatawan yang ingin berbagi dan menyebarkan eksotisme Mandalika ke seluruh dunia,” kata Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi.

Saat ini layanan 4G Telkomsel telah menjangkau hampir 100% wilayah populasi Mandalika yang di antaranya meliputi Pantai Kuta, Panjai Serenting, Pantai Tanjung Aan, Pantai Keliuw, dan Pantai Gerupuk. Secara total layanan 4G Telkomsel telah menjangkau lebih dari 70% wilayah populasi Lombok, termasuk Kota Mataram dan Senggigi.

Sukardi menambahkan, pertumbuhan penggunaan layanan data yang mencapai lebih dari 100% tahun lalu di Lombok menunjukkan tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan data yang berkualitas.

Selain Mandalika, Telkomsel juga melakukan optimalisasi jaringan di 11 destinasi wisata utama Indonesia lainnya, yakni Borobudur (Jawa Tengah), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Bromo-Tengger-Semeru (Jawa Timur), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Toba (Sumatera Utara), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Tanjung Lesung (Banten), Morotai (Maluku Utara), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Bunaken (Sulawesi Utara), dan Raja Ampat (Papua Barat).

Tony Burhanudin

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top