Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Tiga Brand Besar Akan Rilis Smartphone Ekstrem di Bawah Satu Jutaan

Dengan populasi lebih dari 250 juta, Indonesia adalah negara yang memiliki pasar sangat potensial, khususnya bagi industri smartphone. Banyak brand yang terpikat untuk memasarkan produknya di Indonesia. Yang menarik, ada smartphone baru yang merupakan hasil kolaborasi tiga brand besar.

evercoss genpro x

Smartphone yang kabarnya akan diberi nama “Genpro X” ini memadukan antara kinerja, desain, dan fungsionalitas dengan harga terjangkau yang merupakan hasil kerja sama erat tiga brand yang kuat di bidangnya, yaitu teknologi, smartphone, dan e-commerce. Kombinasi unik tersebut membuat smartphone ini digadang-gadang bakal laris di pasaran. Apalagi menyasar pasar yang sangat besar saat ini, yaitu kelas menengah.

Mewakili sektor teknologi adalah Qualcomm yang telah dikenal reputasinya sebagai produsen prosesor perangkat mobile terkemuka di dunia. Qualcomm telah berkiprah di industri TI lebih dari 30 tahun dan menjadi pemimpin pasar dengan lebih dari 7 miliar chip yang dikirimkan kepada mitra OEM secara global.

Chipset besutan Qualcomm dikenal memiliki kualitas paling andal dengan performa tinggi, namun tetap efisien dalam konsumsi daya. Pada Genpro X, Qualcomm memiliki peran sentral dalam memasok teknologi chipset Snapdragon dengan prosesor berkecepatan 1.3 Ghz yang merupakan jantung dalam sebuah smartphone. Keandalan arsitektur chipset Snapdragon menjadikan ponsel ini memiliki kinerja yang semakin cepat, namun harga tetap terjangkau.

Di balik pembuatan Genpro X, ada PT Evercoss Teknologi Indonesia yang merupakan produsen smartphone asli Indonesia. Kualitas produk yang bagus dengan harga terjangkau membuat Evercoss tampil menjadi vendor ponsel papan atas di Indonesia, bersaing kuat dengan berbagai brand besar global lainnya yang memasarkan perangkatnya di Tanah Air.

Informasi yang didapat menyebut bahwa smartphone ini memiliki konfigurasi RAM 2GB dan ROM 16GB yang berpadu dengan prosesor Snapdragon 1,3 Ghz dari Qualcomm untuk memastikan kinerja andal. Untuk memuaskan penggunanya dengan tampilan memukau, Genpro X bakal dibekali layar IPS berukuran 5 inch dengan kulitas HD 720p.

Ponsel ini bakal mengadopsi teknologi fingerprint scanner yang menawarkan keamanan tingkat tinggi, sekaligus kenyamanan penggunaan. Anda tinggal menempelkan jari pada tombol fingerprint, maka layar yang terkunci akan langsung terbuka.

Peran penting lainnya yang menjadi pendukung kuat kesuksesan smartphone ini adalah di sektor e-commerce. Belanja online sudah menjadi tren baru di Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Kemudahan yang dirasakan saat belanja online membuat konsumen tidak perlu lagi repot untuk berbelanja semua barang yang dibutuhkan ke toko offline, termasuk untuk membeli smartphone. Di sinilah peran Lazada yang telah dikenal sebagai perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia.

“X pada Genpro X berarti extreme. Ekstrem karena smartphone ini memiliki spesifikasi tinggi namun dijual dengan harga hanya 1 jutaan. Padahal seharusnya jika menilik dari kemampuan yang ditawarkan, harganya di kisaran Rp1,5 jutaan,” ujar Suryadi William, Marcom PT Evercoss Teknologi Indonesia.

Suryadi optimistis smartphone ini akan laris manis di pasaran. Apalagi didukung tiga brand besar di Indonesia yang berkomitmen untuk menyukseskan Genpro X. “Penasaran seperti apa kecanggihan yang ditawarkan smartphone ini? Kabar gembiranya, dalam waktu dekat di bulan ini akan segera diluncurkan,” pungkasnya.

Tony Burhanudin

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top