Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Tingkatkan Demand Buah Impor, Super Indo Gelar USA Fruit Festival

Marketing.co.id – Guna memenuhi kebutuhan dan memberi variasi kepada konsumen, Super Indo menghelat USA Fruit Festival. Ritel yang melakukan penetrasi sejak 1997 ini mencoba menghadirkan deretan buah asal negeri Paman Sam dalam etalasenya antara lain brand Sun Maid, Grapes dan Washington.

super-indo-kerja-sama-dengan-peka-adakan USA Fruit Festival

Acara ini merupakan hasil kerjasama Super Indo dengan PEKA Consulting dan serempak dilakukan di 137 gerai Super Indo. Sebagai pembuka, gerai Super Indo Duren Tiga, Jakarta Selatan dipilih sekaligus sebagai flagship event ini. Head of Corporate Communications & Sustainability PT Lion Super Indo, Yuvlinda Susanta, mengatakan saat ini pelanggan menjadi fokus utama bisnis Super Indo sehingga wajib memenuhi kebutuhan dan harapannya.

“Berbagai inisiatif dan program terkait pemenuhan ekspektasi customer kami jalankan, mulai dari promosi-promosi yang membuat harga produk lebih terjangkau, penyediaan produk segar berkualitas yang bervariasi, hingga upaya menjaga rantai pasok yang berkelanjutan. Semua itu berangkat dari komitmen manajemen kami dalam menciptakan pengalaman berbelanja yang menyenangkan di Super Indo,” kata Yuvlinda.

Sementara Vice President Operation PT Lion Super Indo, Wirawan Winarto mengatakan ajang Usa Fair American Fruit Festival akan memberikan alternatif kepada konsumen dalam memilih produk buah. Oleh karena itu, tahun ini pihaknya menggelar festival buah-buahan Amerika untuk pertama kali.

“Selama ini kami memang fokus kepada produk lokal. Lewat ajang ini kami berharap dapat memberikan pilihan yang lebih bervariasi kepada konsumen untuk buah-buahan sehat dan tentunya dengan harga yang lebih murah,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Wirawan, komposisi item produk lokal dan impor di gerai Super Indo memiliki perbandingan 80:20. Melalui event ini ia berharap kebutuhan akan produk impor bisa meningkat hingga 30 persen.

Angelina Merlyana Ladjar 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top