Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Raih Ambisi Anda, Tapi Ketahui Dulu Caranya!

Sebuah karir yang menjadi ambisi kita dapat menjadi jauh lebih menantang dan secara finansial tidak terduga dibandingkan dengan pekerjaan kantoran biasa dengan jam kerja 9-17, seberapa sukseskah kita mempersingkat waktu untuk melakukan pendekatan akan  tantangan yang ada, dan bagaimana tekad kita untuk membuatnya berhasil?

Ya, banyak bisnis yang gagal di luar sana, sebagaimana halnya teman-teman kreatif yang berjuang untuk hidup. Akan tetapi, banyak juga wirausahawan yang sukses dan individu-individu artistik yang sukses memanfaatkan talenta mereka untuk memberikan nilai dan menemukan cara membangun karir alternatif yang berkelanjutan secara finansial. Jadi, apa pendekatan yang tepat yang bisa dilakukan?

tips meraih ambisiPola Pikir

Baik Anda yang sedang mencari suatu karir yang menawarkan otonomi kreatif, rasa penuh arti, keseimbangan kerja/ hidup atau sesuatu yang lain, penting halnya untuk tetap membumi dan bijaksana. 

Jika mimpi Anda adalah menjadi seorang seniman ternama akan tetapi belum pernah tampil di depan umum sebelumnya, siapkan diri Anda untuk penolakan (hal ini adalah bagian dari proses!), akan tetapi eksplorlah semua jalan yang bisa mengamankan pertunjukan Anda (digital dan konvensional). Jika Anda tidak mencoba, Anda tidak akan tahu.

Hal ini berarti bahwa, memang memungkinkan jika kita merasa bersemangat akan sesuatu yang mungkin kita tidak ahli dalam hal tersebut. Jika hal ini adalah masalahnya, penting untuk menerima bahwa hal tersebut mungkin bukan yang seharusnya kita lakukan dan beralih dari hal tersebut. enam bulan sampai dengan 1 tahun merupakan sebuah batasan waktu yang masuk akal untuk mengetes kelangsungan dalam berkarir di luar apa yang seharusnya kita lakukan.

Menentukan sebuah batasan waktu memungkinkan Anda merencanakan dan menganggarkan sumber daya. Mengambil resiko adalah cara kita mencapai terobosan-terobosan, akan tetapi terobosan ini sebaiknya diperhitungkan resikonya untuk mengoptimalkan kemungkinan untuk berhasil.

Prioritas dan Tujuan

Sebelum mengambil langkah ketahui dulu prioritas Anda. Bagaimanakah sukses itu menurut Anda? Apa sajakah hal yang Anda tidak bisa hidup tanpanya? Apakah komitmen finansial yang Anda punya? Mempunyai kejelasan akan prioritas dan tujuan akan memungkinkan Anda berjalan dengan sebuah rencana aksi yang mempunyai fokus pada mencapai hasil-hasil tersebut, juga membantu mengatur pengharapan Anda selama masa transisi.

Mengetahui apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan akan membantu Anda menentukan apakah ini waktu yang tepat untuk mengejar ambisi, atau apakah sebaiknya membuat perubahan dalam gaya hidup sebelum Anda terjun dalam perubahan karir yang besar ini. Ambillah risiko, akan tetapi tetaplah pintar dalam hal tersebut.

Riset

Lakukan dengan benar. Riset, riset, riset. Kenalilah beberapa individu sukses yang sedang melakukan apa yang ingin Anda lakukan dan cari tahu bagaimana mereka meraihnya. Jika mungkinkan, hubungi mereka dan minta saran. Dapatkan sebanyak mungkin informasi tentang cara-cara terbaik untuk melakukan pendekatan akan karir impian Anda dan buatlah rencana untuk membuatnya terwujud.

Fokus

Sangat mudah merasa rendah diri selama beberapa bulan pertama (dan tahun pertama) dalam berusaha untuk menetapkan diri dalam suatu bidang profesional baru. Keluar dari zona nyaman sering kali menakutkan dan mengerikan, akan tetapi di dalamnya terletak motivasi untuk maju. Fokuslah pada gambaran besarnya. Ingatkan diri sendiri tentang alasan mengapa Anda melakukan hal yang sedang dilakukan dan tetapkan pandangan Anda pada hasilnya. 

Ketidakpastian dan ketidakstabilan finansial selama fase awal  mungkin akan tidak menyenangkan, akan tetapi hal tersebut merupakan harga untuk menantang status quo, dan merupakan hal yang tak terpisahkan dari perjalanan ini. Mampu memenuhi persyaratan hidup minimal akan mempermudah transisi Anda selama tahap-tahap awal tersebut.

Rasa Bersyukur

Faktanya kita memerlukan uang untuk hidup. Akan tetapi, seberapa banyak uang yang dibutuhkan untuk bahagia? Apakah kita benar-benar membutuhkan baju baru setiap bulan? smartphone terbaru? Sebuah mobil sport yang mencolok untuk mengesankan kolega dan tetangga kita? Hal yang sangat mudah terbawa oleh keinginan materialistis kita, akan tetapi hal ini merupakan hal yang sederhana untuk membuat pilihan yang pintar. 

Jika kita memberikan lebih banyak rasa syukur dalam kehidupan dan mengingat bahwa terdapat jutaan kebutuhan dasar terampas seperti air bersih dan makanan, mungkin hal ini mengubah hubungan kita dengan uang dan kepemilikan materi.

Mengatur pengharapan akan membantu Anda beradaptasi dan mungkin bahkan memberikan Anda apresiasi yang baru Anda temukan untuk kesenangan sederhana untuk hidup Anda. 

 Mungkin bukan karena mengikuti ambisi Anda tidak membuahkan hasil yang sepadan, akan tetapi mungkin lebih karena seberapa besar pengharapan kita akan hasil yang akan kita dapatkanlah yang harus disesuaikan? Hal ini merupakan sesuatu yang harus dipikirkan, tentu saja. (Jobstreetcom)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top